Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun 2020, Bupati Indah Harap Pesawat ATR 72 Mendarat di Luwu Utara

Kompas.com - 18/02/2019, 17:24 WIB
Auzi Amazia Domasti,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Luwu Utara berkomitmen untuk mengembangkan tiga bandara perintis di Luwu Utara. Melalui kemajuan bandara, harapannya, pesawat jenis ATR 72 dapat mendarat mulus, salah satunya di Bandara Andi Djemma Masamba pada 2020 mendatang.

Bupati Indah Putri Indirani menegaskan harapan tersebut dalam acara Pisah Sambut Kepala Kantor UPBU Andi Djemma Masamba dan Seko, Senin (18/2/2019), di Gedung Fire Station Bandara Andi Djemma Masamba, Luwu Utara. 


“Jangan tunggu tahun 2021. Tahun depan Bandara Andi Djemma sudah bisa didarati pesawat jenis ATR 72,” tegas Indah dalam sambutannya di hadapan Kepala Bandara Andi Djemma yang baru seperti dalam keterangan tertulisnya. 
 
Untuk itu, selain menyambut Kepala Bandara dan jajarannya yang baru, Indah juga mengingatkan komitmen dalam pengembangan bandara. 
 
“Insya Allah, di tangan pejabat baru, kita yakin membangun bandara yang lebih baik lagi. Selamat bertugas di tempat baru kepada pejabat lama dan selamat datang kepada pejabat baru. Semoga kita bisa bersinergi,” sambut Indah 
 
Lebih lanjut, Indah mengatakan bahwa pengembangan bandara perintis di Luwu Utara 
perlu dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat. 
 
Sementara itu, Kepala Bandara Andi Djemma yang baru, Mohammad Sabu berjanji akan memasukkan pesawat jenis ATR 72 ke Bandara Andi Djemma sebelum dirinya pensiun.
 
“Insya Allah, sebelum pensiun akan memasukkan ATR 72 di Bandara Andi Djemma,” ujar Sabu.
 
Sebagai informasi, Rasidin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Andi Djemma, kini menduduki jabatan sebagai Kasi Keamanan Penerbangan dan Pelayanan Darurat Kantor Otban Wilayah V Hasanuddin Makassar.
 
Pergeseran terjadi pula di UPBU Seko. Kepala UPBU Seko kini dijabat Semuel T. Duma menggantikan Yulius Kismono yang kini menduduki jabatan Kepala UPBU Kelas III Tardamu Sabu, Nusa Tenggara Timur. 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com