Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khofifah-Emil Sampaikan Visi-Misi di Hadapan Anggota DPRD Jatim

Kompas.com - 18/02/2019, 17:00 WIB
Achmad Faizal,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com — Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak menyampaikan visi-misi hadapan anggota DPRD Jawa Timur, Surabaya, Senin (18/2/2019).

Visi dan misi yang kerap disampaikan Khofifah dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dalam kampanye saat mengikuti Pilkada Jawa Timur tahun lalu itu terangkum dalam Nawabhakti Satya.

"Nawabhakti Satya diarahkan demi terwujudnya Jatim yang mulia melalui pembangunan daya saing multisektoral dan multidimensi, termasuk mulia di mata rakyat dengan hadirnya pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat secara adil dan merata," kata Khofifah, Senin.

Baca juga: Hari Pertama Kerja, Emil Dardak Diutus Khofifah Temui Kepala Daerah di Selatan Jatim

Konsep Nawabhakti Satya itu, kata Khofifah, dirumuskan lebih detail menjadi sembilan bakti, yakni bakti Jatim sejahtera, bakti Jatim sehat dan cerdas, bakti Jatim kerja, bakti Jatim akses, bakti Jatim agro, bakti Jatim berkah, bakti Jatim berdaya, bakti Jatim amanah, dan bakti Jatim harmoni.

"Contohnya bakti Jatim sejahtera. Konsep ini diturunkan menjadi program pengentasan masyarakat dari kemiskinan, seperti Program Keluarga Harapan (PKH) Plus," ujarnya.

Baca juga: Hari Pertama Kerja, Khofifah Minta Ruang Kerjanya Dipenuhi Layar Monitor

Paparan Khofifah tersebut merupakan sidang paripurna pertama yang dihadiri Khofifah dan Emil setelah dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim.

Seusai penyampaian visi-misi dilakukan serah terima jabatan Gubernur Jawa Timur dari mantan Gubernur Jatim Soekarwo ke Khofifah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com