Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wayan Koster Kampanye Jokowi di Acara Polda Bali, Tim Prabowo Sandi Lapor Bawaslu

Kompas.com - 18/02/2019, 16:26 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

DENPASAR, KOMPAS.com - Tim pemenangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno mendatangi Bawaslu Bali pada Senin (18/2/2019).

Kedatangan mereka berkaitan dengan adanya dugaan kampanye yang dilakukan Gubernur Bali I Wayan Koster dalam sambutannya di acara Milenial Road Safety Festival yang digelar Polda Bali pada Minggu (17/2/2019).

"Kehadiran kami di sini untuk menanyakan apakah Bawaslu tahu yang hadir siapa saja? Kalau itu bukan acara kampanye apakah dibenarkan mengajak peserta yang hadir untuk mendukung paslon tertentu," Kata kordinator relawan Prabowo - Sandi wilayah Bali Fabian Andrianto Cornellis.

Selain itu tim Prabowo Sandi mempersoalkan kapasitas Wayan Koster dalam acara tersebut. Jika hadir sebagai gubernur tentu tidak pantas berkampanye di acara yang digelar Polda Bali.

Baca juga: Gubernur Bali I Wayan Koster Kampanye Dukung Jokowi di Acara Polda Bali

Koster dianggap melanggar karena dalam sambutannya mengajak peserta untuk mendukung Jokowi agar terpilih kembali. Padahal kapasitas Koster dalam acara tersebut diundang sebagai gubernur Bali.

"Kapasitas Koster sebagai gubernur, bukan sebagai ketua partai. Kalaupun sebagai ketua partai harusnya semua ketua partai juga diundang dan tidak boleh ada kampange di situ," Ujar Fabian. Karena itu setelah bertemu Bawaslu tim Prabowo - Sandi akan melayangkan laporan resmi.

Fabian mengaku pihaknya telah mengantongi sejumlah bukti. Baik berupa video maupun rekaman. Bukti - bukti tersebut akan dilampirkan bersama laporan resmi nantinya.

"Sekarang kami bertemu bawaslu untuk menanyakan mekanisme laporan dulu, selanjutnya kami akan melayangkan laporan resmi bersama bukti yang sudah disiapkan," pungkas Fabian.

Baca juga: KPU Bali Tetapkan Pasangan Wayan Koster-Cok Ace Pemenang Pilkada Bali

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com