Terjebak Dalam Lemari, Bocah 4 Tahun Tewas Terpanggang

Kompas.com - 17/02/2019, 07:48 WIB
Kebakaran  panti Asuhan Az Zikri di Jalan Malaka IV, Rt 14 Rw 03, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni Palembang, Sabtu (16/2/2019). Akibat kebakran tersebut, satu orang anak penghuni panti tewas terbakar.
KOMPAS.com/AJI YK PUTRAKebakaran panti Asuhan Az Zikri di Jalan Malaka IV, Rt 14 Rw 03, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni Palembang, Sabtu (16/2/2019). Akibat kebakran tersebut, satu orang anak penghuni panti tewas terbakar.

 

PALEMBANG, KOMPAS.com- Panti Asuhan Az Zikri di Jalan Malaka IV, Rt 14 Rw 03, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni Palembang, hangus terbakar lantaran seorang anak diduga bermain api di dalam rumah tersebut, Sabtu (16/2/2019).

Akibatnya, satu anak yang berada di dalam panti yakni Zidan Saky (4) tewas terpanggang di dalam lemari lantaran terkurung dalam korbaran api.

Nurhayati,pengurus panti asuhan Az Zikri mengatakan, sebelum kejadian mereka sedang duduk di luar bersama anak panti yang lainnya. Sementara, Zidan sedang berada di dalam.

Tak lama kemudian tercium bau hangus, lalu dari bau hangus tersebut, kobaran api pun langsung membesar dan membakar seisi panti.

 Baca juga: Kebocoran Gas Bakar 3 Rumah, Satu Orang Tewas Terpanggang

"Kami kira anak-anak sudah keluar semua, saya tidak tahu Zidan ada didalam. Sempat diperingatkan memang, jangan main api," kata Nurhayati.

Warga sekitar yang melihat kejadian itu berupaya untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Setelah pihak pemadam datang, barulah diketahui jika Zidan terbakar di dalam lemari plastik dalam kamar.

"Kemungkinan takut dan sembunyi dalam lemari, sehingga Zidan terbakar," ujar pengurus panti yang masih terlihat syok.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kalidoni  Ipda Herianto menjelaskan korban saat ini telah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palembang setelah berhasil dievakuasi.

Baca juga: Lagi, Ruko di Makassar Terbakar, Ayah dan Putrinya Tewas Terpanggang 

Dari hasil penyelidikan sementara, percikan api diduga dari dalam kamar yang ditempati oleh Zidan.

"Dugaannya korban bermain korek api sehingga terbakar. Ada 31 orang di dalam panti sementara satu korban tewas terbakar," jelas Kanit.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X