Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah 10 Bulan Ditutup, Jembatan Surabaya Hari Ini Kembali Dibuka

Kompas.com - 16/02/2019, 14:51 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah sempat ditutup untuk perawatan selama 10 bulan, Jembatan Surabaya di Kenjeran akhirnya resmi dibuka kembali, Sabtu (16/2/2019).

Salah satu ikon wisata Kota Surabaya itu kini memiliki wajah baru alias fasilitas tambahan pasca-perawatan, antara lain pemasangan delapan kamera CCTV dan area parkir yang memadai.

Fasilitas tersebut ditujukan untuk mendukung warga yang hendak menyaksikan pertunjukkan air mancur menari di jembatan yang diyakini Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini masuk 10 terbaik di dunia. 

"Begitu juga pengunjung yang ingin melihat air mancur menari hari Sabtu. Kami akan melibatkan BPB Linmas, Satpol PP, serta masyarakat untuk menertibkan jembatan dari sepeda motor dan PKL liar. Itu bisa kami pantau di CCTV yang tersebar," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya Irvan Wahyudrajat, Sabtu.

Baca Juga: Air Mancur Menari Jembatan Suroboyo Hanya Dinyalakan Setiap Malam Minggu

Seperti dikutip dari Surya.co.id, Dishub Kota Surabaya juga menginformasikan jadwal baru pembukaan Jembatan Surabaya. Jembatan mulai dibuka pukul 06.00 WIB sampai 20.00 WIB, dari Senin sampai Jumat, dan pukul 06.00 WIB hingga 21.00 WIB untuk Sabtu dan Minggu.

Jembatan Surabaya dikenal sebagai tempat wisata favorit karena pertunjukkan air mancurnya. Untuk itu, petugas mengingatkan warga agar memarkir kendaraan mereka di sisi utara jembatan.

Pada Sabtu pagi sekitar pukul 09.30 WIB, warga menyaksikan acara pembukaan Jembatan Surabaya oleh Eri Cahyadi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya (Bapekko) dan Irvan Wahyudrajat.

Baca Juga: Risma Sebut Jembatan Suroboyo Termasuk 10 Jembatan Terbaik Dunia

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul: Jembatan Surabaya Resmi Dibuka, Ini Jadwal Buka-Tutupnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com