KILAS DAERAH

Wagub Sulut Imbau Pelajar Agar Terlibat dalam Organisasi Religi

Kompas.com - 16/02/2019, 12:13 WIB
Wagub Sulut hadiri pelantikan Pelsis Dokumen Humas Pemprov SulutWagub Sulut hadiri pelantikan Pelsis

KOMPAS.com – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara ( Sulut), Steven Kandouw mengimbau kepada pelajar di Sulut agar terlibat dalam organisasi religi di sekolah.

Pernyataan Wagub tersebut muncul saat menghadiri pelantikan pengurus ekstrakulikuler Pelayanan Siswa Kristen (Pelsis) di SMAN 1 Amurang, Minahasa Selatan, Jumat (15/2/2019).

"Kegiatan Pelsis ini mensuplementer dan komplementer pendidikan buat adik adik sekalian,” kata Kandouw seperti dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima.

Bersama Gubernur Olly Dondokambey, Wagub Sulut mengatakan, jika Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut sangat mendukung keberadaan organisasi pelajar yang sifatnya positif seperti Pelsis.

“Apalagi masalah religi, etika dan akademik kearifan lokal harus berjalan bersamaan kalau kurikulum tidak lengkap," terang Kandouw.

Lebih lanjut Kandow menjelaskan, jika organisasi seperti Pelsis memiliki peran penting di era revolusi industri generasi 4.0. Terlebih segala informasi termasuk hal negatif dapat dengan mudah diperoleh secara online, sehingga seluruh pelajar dapat membentengi diri.

"Sekarang jaman era borderless di generasi revolusi industri 4.0. Segala ajaran baik komunis, atheis dan ISIS dapat mudah diketahui. Karenanya untuk melawannya harus ada ekstrakulikuler seperti Pelsis ini," beber Kandouw.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X