Tergiur Gaji Rp 30 Juta, 3 Gadis di Bawah Umur Malah Dijual ke Tempat Hiburan.

Kompas.com - 14/02/2019, 21:56 WIB
Ilustrasi perdagangan manusiaHANDINING Ilustrasi perdagangan manusia

BANDUNG, KOMPAS.com - Kepolisian menangkap empat orang pelaku perdagangan manusia atau human trafficking, terhadap tiga gadis di bawah umur untuk bekerja di sebuah tempat hiburan di daerah Papua, Kamis (14/2/2019).

Wakapolrestabes Bandung AKBP Gatot Sujono mengatakan, modus para pelaku dengan mengiming-imingi korbannya bekerja dengan gaji yang besar.

"Tersangka ini modusnya mengajak dan membujuk rayu korbannya untuk diperkerjakan di tempat hiburan dengan gaji besar," kata Gatot saat pengungkapan kasus di Mapolrestabes Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Baca juga: 4 Tahun Buron, Otak Sindikat Perdagangan Orang Internasional Ditangkap di NTT


Gatot mengatakan, pengungkapan kasus tersebut berawal dari laporan orangtua korban yang kaget saat dihubungi anaknya yang mengaku telah berada di Papua.

Anak tersebut tidak pulang selama beberapa hari. 

Melalui sambungan telepon, anak tersebut menyampaikan ingin pulang ke Bandung, tapi tidak memiliki ongkos. 

Mendengar curhatan anaknya tersebut, orangtua korban langsung melapor ke polisi. Berbekal laporan serta keterangan orangtua korban, polisi menjemput korban yang masih berstatus pelajar itu di Nabire, Papua. 

Ketiga korban berinisial HD (16), AD (16) dan D (18).

Setelah penyelidikan, polisi menangkap empat pelaku yang menjual ketiga gadis di bawah umur itu ke tempat hiburan.

Baca juga: Polisi Pulangkan 3 Wanita Diduga Korban Perdagangan Manusia di Papua

Para pelaku mengaku membawa para korban pada 28 Januari lalu. Pelaku merayu korban dengan iming-iming gaji mencapai Rp 30 juta perbulannya.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X