Meriah, Penyambutan Khofifah-Emil di Gedung Negara Grahadi

Kompas.com - 14/02/2019, 19:05 WIB
Khofifah-Emil diarak dengan kereta kencana menuju Gedung Negara Grahadi, Kamis (14/2/2019)KOMPAS.com/ACHMAD FAIZAL Khofifah-Emil diarak dengan kereta kencana menuju Gedung Negara Grahadi, Kamis (14/2/2019)

SURABAYA, KOMPAS.com - Penyambutan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa - Emil Elistyanto Dardak di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (14/2/2019) sore berlangsung meriah.

Jalan Gubernur Suryo Surabaya bahkan ditutup total sepanjang prosesi penyambutan.

Penutupan jalan Gubernur Suryo karena pasukan drum band dari akademi angkatan laut melakukan pertunjukan penyambutan Khofifah-Emil yang diarak naik kereta kencana.

Dengan mengenakan seragam pelantikan, Khofifah-Emil didampingi Arumi Bachsin terus melambaikan tangan dari atas kereta kencana.

Sesampai di halaman Gedung Negara Grahadi, 1000 penabuh rebana sudah menyambut. Dengan melantunkan solawat nabi, Khofifah-Emil turun dari kereta dan masuk melalui pintu utama Gedung Negara Grahadi.

Baca juga: Orasi Kebangsaan di Monumen Tugu Pahlawan, Khofifah Populerkan Istilah CETTAR

 

Di teras gedung, turut menyambut, forkopimda Jawa Timur diantaranya Sekdaprov Jawa Timur, Heru Cahyono, dan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Sunarta.

Sejumalah tokoh masyarakat dan ulama pesantren juga terlihat hadir menyambut Khofifah-Emil di teras gedung, diantaranya Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, KH Sholahudin Wahid.

Di Gedung Negara Grahadi sendiri sejak pagi sudah digelar acara Khotmil Quran. Doa Khotmil Quran rencananya akan dibaca setelah rombongan konvoi Khofifah-Emil sampai di Gedung Negara Grahadi.

Usai pembacaan doa dan salat maghrib berjamaah, para tamu undangan dan masyarakat bebas menyantap puluhan menu makanan yang disediakan, baik di dalam maupun di halaman Gedung Negara Grahadi.

Baca juga: Penari Sufi hingga Komunitas Jip Sambut Khofifah-Emil di Surabaya

Penyambutan di Gedung Grahadi menutup rangkaian pawai arak-arakan Khofifah-Emil yang digelar sejak siang tadi dari Masjid Al-Akbar Surabaya. Khofifah-Emil dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta, Rabu kemarin.

Pelantikan pasangan pemenang Pilkada Jawa Timur 2018 bersamaan dengan pelantikan Fachrori Umar, pengganti mantan Gubernur Jambi, Zumi Zola. 



Close Ads X