Gunung Agung Erupsi, Sejumlah Wilayah di Karangasem Terpapar Hujan Abu Tipis

Kompas.com - 14/02/2019, 11:17 WIB
Gunung Agung meletus pada Selasa (21/11/2017) pukul 17.05 Wita. Tampak asap kelabu dan abu tipis bertiup ke arah timur dan tenggara dari puncak kawah. Dok. PVMBGGunung Agung meletus pada Selasa (21/11/2017) pukul 17.05 Wita. Tampak asap kelabu dan abu tipis bertiup ke arah timur dan tenggara dari puncak kawah.

DENPASAR, KOMPAS.com - Erupsi Gunung Agung pada Kamis (14/2/2019), menyebabkan sejumlah titik terpapar hujan abu tipis. Wilayah tersebut di antaranya tugu pahlawan Karangasem dan Desa Butus.

Kalak BPBD Karangasem Ida Bagus Arimbawa mengatakan, abu tipis mulai turun Kamis pukul 08.00 Wita. Abu turun perlahan dengan intensitas tipis, mengikuti arah angin ke tenggara.

"Turunnya tadi pagi, intensitasnya tipis," kata Arimbawa.

Baca juga: Gunung Agung Kembali Erupsi, Kolom Abu Tidak Teramati

 

Arimbawa menyebut, hujan abu ini tidak menganggu aktivitas warga. Semua masih berjalan normal.

Karena itu, BPBD menilai belum perlu membagikan masker kepada warga. Walau demikian, pihaknya tetap waspada manakala kondisi memburuk.

"Kami punya stok masker cukup banyak, kalau dianggap perlu akan dibagikan ke warga. Tapi, saat ini, belum dilakukan karena abunya sangat tipis dan sudah terbawa angin," ujar Arimbawa. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X