Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Penjara, Ahmad Dhani Tulis Surat untuk Ibunda, Ini Isi Lengkapnya...

Kompas.com - 14/02/2019, 11:11 WIB
Achmad Faizal,
Khairina

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com — Musisi Ahmad Dhani menulis surat untuk Joyce Theresia Pamela Kohler, ibundanya dari dalam penjara.

Copy teks surat tersebut beredar di kalangan media di Pengadilan Negeri Surabaya, peliput sidang perkara vlog idiot, Kamis (14/2/2019).

Surat yang ditulis dengan tulisan tangan dan ditandatangani Ahmad Dhani pada 13 Februari 2018 itu berjudul "Surat Untuk Mama, Dari Anakmu Tercinta".

Berikut isi lengkap surat tersebut,

Ma, penjara bagi mereka yang tidak bersalah adalah Sekolah Tinggi Ilmu Kesabaran (STIK).

Alhamdulillah, sekarang aku menjadi orang yang lebih sabar.

Mama jangan sedih, Mama jangan menangis.

Keluar dari penjara laknat ini, Insya Allah aku menjadi orang yang lebih sabar.

Baca juga: Ahmad Dhani Tulis Surat dari Penjara: Mama Jangan Sedih

Aldwin Rahadian, kuasa hukum Ahmad Dhani, membenarkan bahwa surat tersebut ditulis Ahmad Dhani dari dalam Rumah Tahanan Kelas I Surabaya Medaeng, Sidoarjo.

"Benar itu surat Ahmad Dhani untuk ibundanya," katanya singkat melalui pesan elektronik.

Ibunda Ahmad Dhani, Joyce Theresia Pamela Kohler, sebelumnya dikabarkan jatuh sakit setelah putranya ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang dan kini dipindah ke Surabaya.

Juru bicara pihak keluarga Dhani, Lieus Sungkarisma, menyebut, kondisi kesehatan ibunda Ahmad Dhani menurun karena shock, memikirkan kondisi anak lelaki satu-satunya ditahan di penjara.

"Ibundanya shock dan drop," kata Lieus.

Kamis pagi, Ahmad Dhani dijadwal menghadiri sidang perkara vlog idiot dengan agenda mendengarkan tanggapan jaksa atas eksepsi dakwaan Ahmad Dhani.

Dalam perjara vlog idiot, pekan lalu, jaksa mendakwa Ahmad Dhani melanggar Pasal 45 Ayat (3) jo Pasal 27 Ayat (3) UU RI No 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. 

Kompas TV Terdakwa kasus pencemaran nama baik dan ujaran kebencian, Ahmad Dhani Prasetyo, membenarkan isi surat yang dibuatnya selama menjalani vonis di Rutan Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur. Isi suratnya antara lain tentang Dhani yang mempertanyakan kenapa dirinya ditahan di Rutan Medaeng.<br /> <br /> Dhani beralasan, kini dirinyabersama tim kuasa hukum tengah mengajukan banding, terkait dengan kasus yang sebelumnya sudah divonis selama 1,5 tahun penjara oleh mejelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com