Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TKD Yakin Jokowi-Ma'ruf Amin Menang di Pulau Madura

Kompas.com - 13/02/2019, 22:19 WIB
Andi Hartik,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin untuk Jawa Timur, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin yakin Jokowi-Ma'ruf menang di semua daerah di Jawa Timur, termasuk di Pulau Madura.

Pulau Madura menjadi perhatian TKD Jokowi-Ma'ruf karena pada Pemilihan Presiden 2014, suara untuk Jokowi anjlok. Machfud meyakini mayoritas suara di Madura itu akan mengarah ke pasangan nomor urut 01.

"Tidak ada yang lemah, semua sudah kuat. Aura kemenangan Jokowi di Madura sudah ada juga. Aura kemenangan di Madura sudah terasa, saya sudah ke sana," katanya saat konsolidasi Tim Kampanye Daerah di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (13/2/2019).

Baca juga: Timses Jokowi Jatim Siapkan Strategi Khusus untuk Menang di Kampung Halaman SBY

Mantan Kapolda Jawa Timur itu mengklaim, masyarakat Madura yang terdiri dari empat kabupaten itu menyambut baik pencalonan kembali Jokowi. Bahkan, sejumlah tokoh masyarakat termasuk kiai dan putra-putranya di Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Sampang, Kabupaten Pamekasan dan Kabupaten Sumenep sudah menyatakan dukungan ke Jokowi.

"Para gus (anak kiai dalam Bahasa Jawa) dan lora (anak kiai dalam Bahasa Madura) sudah sepakat semua. Kiai sepuh juga sudah sepakat untuk bisa mendukung Pak Jokowi, kalau dulu tidak ada yang berani sekarang sudah berani semuanya," jelasnya.

Baca juga: Ditangkap, Wisnu Wardhana Dicopot dari Sekretaris Relawan Jokowi Jatim

Machfud menyadari sisa waktu jelang pencoblosan semakin sempit. Machfud akan terus turun ke daerah-daerah untuk memastikan kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Timur.

"Waktu sudah sangat mepet kita harus bekerja keras door to door ke para pengusung ketua partai yang ada di kabupaten kota. Malang Raya hari ini dan relawan harus bahu membahu supaya bisa mengantarkan Pak Jokowi terpilih kembali," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com