WN India Ditemukan Tewas di Kamar Hotel Samarinda

Kompas.com - 12/02/2019, 21:43 WIB
Ilustrasi tewas. ShutterstockIlustrasi tewas.

SAMARINDA, KOMPAS.com - Jenazah pria asal India berinisial US (41), ditemukan di salah satu kamar hotel yang berada di Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda, Senin (12/2/2019) 

Wakasat Polrestas Samarinda AKP Triyanto mengatakan, US ditemukan di dalam kamar hotel oleh rekannya yang juga warga negara India dengan mulut berbusa sekitar pukul 11.00 Wita.

"Korban ditemukan oleh rekan-rekannya sesama India. Mereka curiga telah terjadi sesuatu karena korban berulang kali ditelepon namun tidak menjawab," ujar Triyanto di lokasi, Selasa.

Baca juga: Sakit Hati Ibu Dikasari, Seorang Anak Bacok Ayahnya Hingga Tewas

Triyanto mengatakan, dari keterangan rekan US, korban sedang menderita sakit parah di bagian lambung. Sebelum ditemukan tewas, US sempat berobat ke rumah sakit.

Triyanto mengatakan, Unit Identifikasi Polresta Samarinda melakukan oleh tempat kejadian perkara. Hasilnya, ditemukan resep dokter terkait penyakit lambung yang dideritanya dan beberapa botol minumas keras.

Pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan kantor imigrasi untuk memeriksa berkas korban. Kepolisian juga akan berkoordinasi dengan Kedutaan Besar India untuk Indonesia yang berada di Jakarta. 

Baca juga: Alasan Ayah Tiri Aniaya Bayi hingga Tewas di Depok

"Di kamar hotel, ditemukan obat sesuai resep dokter dan minuman keras. Namun, apakah overdosis atau karena penyebab lainnya, masih menunggu hasil otopsi. Sementara semua barang bukti kita amankan," ujar Triyanto.

"Kita masih melakukan penyelidikan, termasuk koordinasi dengan kantor Imigrasi dan memeriksa keperluan datang ke Samarinda," kata Triyanto melanjutkan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X