Herdiyanto Mengaku Nekat Mencuri Ponsel untuk Biaya Bersalin Istri

Kompas.com - 12/02/2019, 16:46 WIB
Herdiyanto, warga Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, nekat mencuri sebuah telepon genggam dari dashboard sepeda motor yang terparkir di rumah makan. Ia terpaksa melakukan aksi pencurian karena mencari uang untuk biaya persalinan istrinya yang tak lama lagi akan melahirkan.  KOMPAS.com/DEFRIATNO NEKE Herdiyanto, warga Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, nekat mencuri sebuah telepon genggam dari dashboard sepeda motor yang terparkir di rumah makan. Ia terpaksa melakukan aksi pencurian karena mencari uang untuk biaya persalinan istrinya yang tak lama lagi akan melahirkan.

BAUBAU, KOMPAS.com – Kepolisian meringkus Herdiyanto, warga Kota Baubau, Sulawesi Tenggara karena nekat mencuri sebuah ponsel dari dashboard sepeda motor yang terparkir di rumah makan yang berada di sekitar kawasan Baubau, Selasa (12/2/2019).

Kasubag Humas Polres Baubau Iptu Sulaiman mengatakan, Herdiyanto mengaku nekat mencuri untuk persalinan istrinya.

“Pelaku melakukan pencurian karena kebutuhannya dan persiapan biaya untuk kelahiran istrinya,” kata Sulaiman saat pengungkapan kasus di Mapolres Baubau, Selasa.

Baca juga: Sumilah Tewas Dibunuh Tetangganya karena Pergoki Pelaku Mencuri

Sulaiman mengatakan, saat melakakukan aksinya, pelaku yang berprofesi sebagai tukang ojek itu mondar-mandir di parkiran rumah makan tersebut.

Saat melihat sebuah ponsel tertinggal di dashboard motor, Herdiyanto mengambilnya dan kemudian kabur. Pemilik ponsel yang merasa kehilangan melaporkan kejadian itu ke kepolisian setempat.

Baca juga: Mencuri untuk Bayar Utang, Seorang Wanita Diringkus di Hadapan Suami

Polisi melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku di kediamannya di Jalan Kelapa, Kota Baubau.

“Pelaku dikenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman pidana 5 tahun penjara dan denda sebanyak Rp 900.000,” ujar Sulaiman.



Close Ads X