Saat Petugas Damkar Evakuasi Kucing Anggora yang Terjebak di Pipa Toilet...

Kompas.com - 12/02/2019, 06:57 WIB
Petugas Damkar Pekanbaru saat melakukan evakuasi seekor anak kucing anggora jantan yang terjebak di dalam pipa pembuangan air di toilet rumah warga di Jalan Kulim, Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Riau, Senin (11/2/2019). Dok. Damkar Kota PekanbaruKOMPAS.com/IDON TANJUNG Petugas Damkar Pekanbaru saat melakukan evakuasi seekor anak kucing anggora jantan yang terjebak di dalam pipa pembuangan air di toilet rumah warga di Jalan Kulim, Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Riau, Senin (11/2/2019). Dok. Damkar Kota Pekanbaru

PEKANBARU, KOMPAS.com - Seekor anak kucing anggora jantan terjebak di dalam pipa pembuangan air di toilet rumah warga, di Jalan Kulim, Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Riau, Senin (12/2/2019).

Kucing mungil itu akhirnya selamat setelah dievakuasi petugas Pemadam Kebakaran ( Damkar) Kota Pekanbaru.

Kepala Seksi Penyelamatan dan Evakuasi Damkar Kota Pekanbaru Ibas Sembiring menyampaikan, anak kucing anggora itu adalah milik warga bernama Silva.

Baca juga: Razia Anjing dan Kucing Liar yang Ditunda untuk Mencari Solusi Tepat Cegah Rabies...

"Anak kucing anggora milik Ibu Silva ini terjebak ke dalam pipa pembuangan air di toilet dalam rumahnya. Kemudian, dilakukan evakuasi oleh tim rescue (Damkar)," ucap Ibas, pada Kompas.com, melalui sambungan telepon, Senin.

Dia mengatakan, anak kucing anggora ini terjebak ke dalam pipa berukuran sekitar 1,5 inci. Untuk evakuasi, petugas terpaksa mengungkit lantai.

Setelah itu, petugas secara perlahan menarik kucing dari dalam pipa tersebut. "Proses evakuasi sekitar 20 menit. Kondisi kucing sudah lemas," kata Ibas.

Dia menuturkan, proses penyelamatan anak kucing ini dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan dari sang pemilik, yakni Silva sekitar pukul 18.00 WIB. Di mana pemilik kehilangan kucing kesayangannya.

Baca juga: Pemkot Jaktim Gelar Vaksin Rabies Gratis untuk Anjing dan Kucing di Ciracas

"Ibu Silva kehilangan kucing kesayangannya. Setelah dicari, pemilik mendengar suara kucingnya mengeong di dalam kamar mandi, yang rupanya terjebak dalam pipa pembuangan air di toilet," sebut Ibas.

Pemilik, sambung dia, menghubungi petugas Damkar untuk membantu mengevakuasi kucing tersebut.

"Setelah kami evakuasi, anak kucing kami serahkan ke pemiliknya," tutup Ibas.



Close Ads X