Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Tegal, Sandiaga Sempatkan Ziarah ke Makam Amangkurat 1

Kompas.com - 11/02/2019, 17:49 WIB
Ari Himawan Sarono,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

TEGAL, KOMPAS.com - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Uno menyempatkan diri berziarah ke makam Amangkurat I atau Sri Susuhunan Amangkurat Agung di sela kunjungannya ke Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Senin (11/2/2019). 

Amangkurat I merupakan raja Kesultanan Mataram yang memerintah tahun 1646-1677. Makamnya terletak di Komplek Makam Tegal Arum Dusun Pekuncen, Desa Pesarean, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal. 

Sebelum ziarah, Sandiaga yang mengaku tengah berpuasa sunah Senin -Kamis ini, menunaikan ibadah sholat Dzuhur terlebih dahulu.

Baca juga: Curhat Petani ke Sandiaga: Kami Menanam Bawang, Hasilnya Utang...

Usai dari makam, Sandiaga bersilaturahmi di kediaman KH Mukhson pengasuh Pondok Pesantren Al Islah Pesarean Tegal.

Penduduk sekitar menyambut calon wakil presiden nomor urut 02 ini di sepanjang jalan kompleks makam hingga ke halaman rumah KH Mukhson.

"Terima kasih atas sambutan yang luar biasa ini. Ini antusiasme untuk menyambut perubahan. Ukhuwah itu nomor satu, Presiden nomor dua," kata Sandi, sapaan akrabnya, yang disambut gemuruh masyarakat Pesarean.

Baca juga: Di Bengkulu, Sandiaga Janjikan Beasiswa Kuliah untuk Kelompok Miskin

Sandi menyatakan akan meningkatkan gerak ekonomi umat. Banyak dari industri halal yang belum tergarap secara maksimal. Selain itu jika diijinkan menjadi pelayan masyarakat Indonesia, akan menciptakan dan menyediakan lapangan kerja.

"Jadi sambutan yang luar biasa ini tidak akan kami sia-siakan. Harapan untuk perubahan, hidup yang lebih baik. Sekai lagi terima kasih atas sambutan yang luar biasa ini," papar Sandi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com