Bertemu Khofifah Jelang Pelantikan Gubernur, Ini Kata Gus Ipul

Kompas.com - 11/02/2019, 14:17 WIB
Khofifah Indar Parawansa disalami ibu-ibu saat acara doa bersama untuk keselamatan bangsa dan penggalangan suara untuk Jokowi-Maruf di Pamekasan, Senin (4/2/2019).Kode Penulis : KOMPAS.com/TAUFIQURRAHMAN Khofifah Indar Parawansa disalami ibu-ibu saat acara doa bersama untuk keselamatan bangsa dan penggalangan suara untuk Jokowi-Maruf di Pamekasan, Senin (4/2/2019).

KOMPAS.com - Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa mendapat kejutan dengan kehadiran mantan rivalnya saat Pilkada Jawa Timu 2018 lalu, Saifullah Yusuf, Wakil Gubernur Jawa Timur,

Gus Ipul sapaan akrab Wagub Jatim tersebut mengunjungi rumah Khofifah di Jalan Jemursari VIII No 124, pada Minggu (10/2/2019) malam. 

Saat itu, Gus Ipul, panggilan akrab Wagub Jatim tersebut, bermaksud memberi selamat atas rencana pelantikan Khofifah menjadi Gubernur Jatim dan mengundang Khofifah menghadiri acara Pramuka Bershalawat pada tanggal 12 Februari 2019. 


"Saya sekaligus ingin mengiringi Bu Khofifah yang akan dilantik kemudian bersalawat mengucapkan selamat," kata Gus Ipul.

"Saya juga sekaligus pamit pada masyarakat sebagai wagub dua periode kalau ada kesalahan mohon dimaafkan," imbuhnya.

Baca Juga: Khofifah-Emil Dardak dan Gubernur Jambi Dilantik Rabu Pekan Ini

Sementara itu, Gubernur terpilih Jawa Timur menyambut baik dan mendukung acara salawat yang akan digelar.

"Menurut saya Pramuka Bersalawat akan membawa energi spiritual luar biasa. Dan akan bisa menjadi penyejuk suasana di tengah ketegangan di tahun politik. Bersalawatnya di Jatim, tapi efeknya di seluruh bangsa," kata Khofifah, dilansir dari Tribunnews. . 

Baca Juga: KPU Jatim Tetapkan Khofifah-Emil sebagai Gubernur dan Wagub Terpilih

Keduanya tampak berbincang penuh keakraban. Khofifah pun menawarkan menu spesial kepada Gus Ipul, yaitu durian Wonosalam.

"Saya punya durian. Ini durian Wonosalam. Rasanya legit," kata Khofifah penuh keakraban. 

Sementara itu, pertemuan antara Gus Ipul dan Khofifah tersebut berlangsung selama satu jam.

Diberitakan Kompas.com sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan, pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak, dipastikan bakal dilantik pada Rabu (13/2/2019) pukul 15.00 WIB.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul: Gus Ipul - Khofifah akhirnya Bertemu Minggu Malam, Suguhannya Durian Wonosalam

 



Terkini Lainnya


Close Ads X