Hilang 2 Hari, Pegawai Koperasi di NTT Ditemukan Tewas di Laut

Kompas.com - 10/02/2019, 23:27 WIB
Ilustrasi jenazah. Ilustrasi jenazah.

KUPANG, KOMPAS.com - Tim gabungan dari Polsek Reo, Basarnas, Satuan Polair dan masyarakat akhirnya bisa menemukan jenazah Bonafasius Nusa (20), warga Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) di Perairan Laut Reo.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Jules Abraham Abast, mengatakan, jenazah Bonafasius ditemukan pada Minggu (10/2/2019) pagi, setelah dilaporkan hilang sejak Jumat (8/2/2019) kemarin.

"Bonafasius yang juga adalah pegawai Koperasi Setia Makmur Reo, ini ditemukan tewas, setelah menghilang selama dua hari,"ungkap Jules kepada Kompas.com, melalui telepon selulernya, Minggu sore.

Baca juga: Usai Panik Telepon Ibunya, Perempuan Ditemukan Tewas Terikat dalam Koper

Menurut Jules, Bonafasius dilaporkan tenggelam di Sungai Wae Pesi, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai.

Jules menyebut, jarak antara lokasi Bonafasius tenggelam dengan lokasi ditemukan kurang lebih 8 mil laut.

“Diduga saat tenggelam, Bonafasius langsung terbawa arus sungai hingga ke dalam laut,"ucap Jules.

Jenazah Bonafasius ditemukan pertama kali oleh Amirudin (30), nelayan asal Kampung Tampode, Desa Salama, Kecamatan Reok.  Saat itu dia sedang memancing ikan di sekitar tempat penemuan jenasah Bonafasius.

Setelah menemukan jenazah Bonafasius, Amirudin kemudian melaporkan penemuan jenasah ke petugas Polsek Reo.

Tim SAR gabungan yang dipimpin oleh Kapolsek Reo Ipda Bhekti Indra Kurniawan, langsung menuju lokasi penemuan jenasah dengan menggunakan satu unit spead boat milik Basarnas dan mengevakuasi jenazah ke darat.

Berdasarkan pertimbangan Tim SAR, kata Jules, jenazah lalu dibawa ke Puskesmas Reok untuk dilakukan pemeriksaan fisik oleh Tim medis dari Puskesmas Reok.

Saat ini, jenazah Bonafasius masih disemayamkan di Puskesmas Reok dan rencananya akan dibawa ke Kantor Koperasi Setia Makmur Reo di Kelurahan Mata Air, Kecamatan Reok.

“Selanjutnya pada hari ini juga, rencananya jenazah akan dibawa ke kampung halamannya di Ndona, Kabupaten Ende,"ujar dia.



Close Ads X