Polisi Amankan Kakak Beradik Pelaku Penyerangan Konvoi Kendaraan

Kompas.com - 09/02/2019, 20:53 WIB
Ilustrasi 
DIDIE SW/dok. Kompas.comIlustrasi

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Polresta Yogyakarta berhasil mengungkap peristiwa penganiayaan di Jalan Sorogenen, Kelurahan Sorosutan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta dan menangkap kedua pelaku berisinal PA (16) dan JU (34).

Kedua pelaku melakukan penyerangan dilatarbelakangi rasa tidak nyaman dengan suara bising knalpot rombongan konvoi yang melintas.

Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta Kompol Sutikno menceritakan, pada hari Minggu 27 Januari 2019, rombongan konvoi melintas di jalan Sorogenen, Kelurahan Sorosutan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Rombongan konvoi ini hendak pulang usai mengikuti kegiatan di Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

"Saat rombongan melintas, kedua pelaku yakni PA dan JU ini sedang berada di lokasi," ujar  Kompol Sutikno saat dihubungi, Sabtu (9/2/2019).

Baca juga: Polisi Tangkap 8 Remaja yang Konvoi Bawa Celurit di Tangsel

Kedua pelaku, PA dan JU merasa tidak nyaman dengan suara bising knalpot rombongan konvoi yang melintas. Selain itu, rombongan yang melintas juga memenuhi jalan Sorogenen.

"Kedua pelaku mengambil celurit dan airsoft gun dari dalam rumah, lalu menyerang rombongan yang melintas. PA menggunakan celurit dan JU airsoft gun," ungkapnya.

Kedua pelaku, lanjutnya, tidak melihat target. Keduanya menyerang rombongan konvoi yang melintas secara acak.

Akibat penyerangan tersebut, dua orang terkena sabetan celurit pelaku.

"Kedua korban yakni VRF (22) dan EH (38)  mengalami luka bacok, ada yang di punggung dan di bawah ketiak. Kedua korban saat ini masih dirawat di rumah sakit," tegasnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X