Ulama Siap Kawal Pemilu 2019 Aman dan Damai

Kompas.com - 09/02/2019, 15:23 WIB
Pimpinan Ponpes Nurul Burhan Kedung Prahu, Widodaren-Magetan KH Asroful Anam seusai memberikan tausiyah Harlah ke-33 Pagar Nusa cabang Sragen di GOR Diponegoro, Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (9/2/2019). KOMPAS.com/LABIB ZAMANIPimpinan Ponpes Nurul Burhan Kedung Prahu, Widodaren-Magetan KH Asroful Anam seusai memberikan tausiyah Harlah ke-33 Pagar Nusa cabang Sragen di GOR Diponegoro, Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (9/2/2019).

SRAGEN, KOMPAS.com - Para ulama siap mengawal pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan aman dan damai. Pesta demokrasi lima tahunan memilih presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif akan dilaksanakan pada 17 April 2019.

" Ulama menginginkan Pemilu 2019 berlangsung damai," kata Pimpinan Ponpes Nurul Burhan Kedung Prahu, Widodaren-Magetan KH Asroful Anam seusai memberikan tausiyah Harlah ke-33 Pagar Nusa cabang Sragen di GOR Diponegoro, Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (9/2/2019).

Tokoh ulama dari Jawa Timur itu menambahkan, negara tanpa ulama akan hancur. Sehingga kehadiran ulama sangat penting untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI).

"Negara ini tanpa ulama hancur. Ini Alquran dan hadis. Negara tanpa ulama sudah hancur kemarin. Penting mengikuti para ulama," tegasnya.

Dia menambahkan Pagar Nusa memiliki jargon mengikuti para ulama, jejaknya para ulama, dan membela ulama sampai mati.

"NKRI harga mati bagi para ulama dan santri-santri. Ulama adalah Pagar Nusa, garda yang paling depan adalah Pagar Nusa," kata ulama yang juga salah satu pengurus pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Timur.

Ketua Pagar Nusa cabang Sragen Muhammad Irfan Khumaidi mengatakan Harlah ke-33 Pagar Nusa untuk mendoakan para kiai dan guru Pagar Nusa yang telah meninggal. Ada 1.500 peserta terdiri dari para santri dan pesilat yang mengikuti kegiatan itu.

"Kita wajib untuk mendoakan beliau-beliau (kiai dan guru) yang sudah almarhum," katanya.

Menanggapi tahun politik, kata Irfan Pagar Nusa cabang Sragen siap membantu menjaga pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan damai dan aman.

"Kita semua berdoa di sini agar pelaksanaan pemilu di Indonesia ini aman, sejuk, terutama di Sragen," imbuh dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X