Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Bengkulu, Sandiaga Janjikan Beasiswa Kuliah untuk Kelompok Miskin

Kompas.com - 09/02/2019, 14:23 WIB
Firmansyah,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

BENGKULU, KOMPAS.com - Cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno dalam kunjungannya ke Bengkulu, Sabtu (9/2/2019), menjanjikan akan memperbanyak beasiswa kuliah untuk kelompok miskin.

Hal ini disampaikan Sandiaga di hadapan ribuan pendukungnya di Persada Bung Karno, Kota Bengkulu.

"Ke depan Indonesia harus memperbanyak beasiswa bagi masyarakat miskin agar anak-anaknya dapat berkuliah. Pendidikan hal penting bagi percepatan pembangunan dan memerangi kemiskinan," sebut Sandiaga.

Baca juga: Sandiaga Berwudu di Sumur Tua Rumah Pengasingan Bung Karno Bengkulu

Selain berkomitmen memperbanyak beasiswa, Sandiaga juga menyebut dirinya akan membuka kesempatan magang seluasnya bagi siswa sekolah.

"Siswa yang menjelang lulus sekolah akan disiapkan tempat magang agar saat lulus terserap lapangan pekerjaan, di saat yang sama mendorong siswa untuk menjadi pengusaha," pidatonya.

Baca juga: Datangi Bawaslu, BPN Prabowo-Sandiaga Klarifikasi soal Penyumbang Fiktif Dana Kampanye

Tak lupa ia juga menjanjikan agar harga sembako dapat terjangkau layak, Indonesia yang berkeadilan, harga karet dan kelapa sawit, kopi juga naik dan dinikmati petani.

Di Bengkulu Sandiaga melakukan kunjungan ke Pasar Panorama, Kota Bengkulu, rumah pengasingan Bung Karno, bertemu dengan pengusaha kecil, solat di Masjid Jamik, sebuah masjid yang didirikan Bung Karno saat diasingkan.

Kompas TV Calon wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno hari ini mengawali kegiatannya dengan olah raga rutinnya di kawasan Blok M,Jakarta Selatan. Dalam kesempatan ini Sandiaga juga menceritakan soal persiapan debat kedua Capres yang akan berlangsung pada 17 Februari, Sandi mengatakan ikut membantu Prabowo berlatih untuk debat Pilpres Kedua.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com