Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Kalau Jokowi Kalah di Maluku, Mau Taruh di Mana Muka Kita"

Kompas.com - 09/02/2019, 07:44 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Krisiandi

Tim Redaksi

AMBON,KOMPAS.com — Ketua DPD Partai Golkar Maluku Said Assagaff mengajak seluruh kader dan para caleg dari Partai Golkar untuk bekerja keras memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’aruf Amin di provinsi tersebut.

Said yang juga Gubernur Maluku ini menyampaikan bahwa Provinsi Maluku merupakan basis pemilih Partai Golkar sehingga tidak ada alasan bagi setiap kader partai untuk tidak memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Pada bulan April 2019 mendatang kita semua harus buktikan, kita semua harus memenangkan Partai Golkar dan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Maluku,” kata Said saat menyampaikan sambutannya dalam acara temu kader dan konsolidasi pemenangan Partai Golkar di gedung serbaguna Maluku City Mall, Ambon, Jumat (8/2/2019) malam.

Menurut Said, selama empat tahun memerintah, Presiden Jokowi sangat memperhatikan pembangunan di wilayah Indonesia timur, termasuk di Maluku.

Baca juga: Jokowi Canangkan Pembangunan Tol Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung

Bahkan, kata Said, dalam sejarah belum ada presiden selain Jokowi yang setiap tahun selalu mengunjungi Maluku.

“Saya ingin menyampaikan bahwa tidak pernah ada presiden yang setiap tahun datang ke Maluku sama dengan Pak Jokowi. Itu artinya beliau mencintai kita di Maluku, di mana muka kita kalau sampai beliau kalah di sini,” ungkapnya.

Said menambahkan, Partai Golkar di Maluku telah berkomitmen untuk bersama partai koalisi memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Maluku. Menurut dia, Maluku sebagai lumbung suara Partai Golkar akan siap memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Maluku ini daerah kuning, jadi kita harus menang, dan itu akan kita buktikan bersama di 2019 nanti,” kata Said dengan nada lantang disambut yel-yel ribuan kader Golkar yang memenuhi gedung tersebut.

Baca juga: Ketum Golkar Yakin Jokowi-Ma’ruf Menang Telak di Indonesia Timur

Acara temu kader dan konsolidasi pemenangan Partai Golkar di Kota Ambon turut dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sekretaris Jenderal Partai Golkar dan sejumlah pengurus DPP Partai Golkar.

Acara itu juga turut dihadiri seluruh pengurus DPD Partai Golkar kabupaten/kota di Maluku serta para caleg Partai Golkar, baik tingkat DPR, DPRD provinsi, maupun DPRD kabupaten/kota.

Kompas TV Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai pernyataan calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto terkait kebocoran anggaran berlebihan. Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan data kebocoran anggaran negara ini tidak bisa disama-ratakan sebesar dua puluh lima persen atau setara Rp 500 triliun.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com