Suami Seorang Pejabat di Palopo Ditemukan Tewas Gantung Diri - Kompas.com

Suami Seorang Pejabat di Palopo Ditemukan Tewas Gantung Diri

Kompas.com - 07/02/2019, 22:48 WIB
Seorang pemilik rumah makan di Kota Palopo nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Kamis (07/02/2019).KOMPAS.com/AMRAN AMIR Seorang pemilik rumah makan di Kota Palopo nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Kamis (07/02/2019).

PALOPO, KOMPAS.com – Seorang pria berinisial MA (48), warga Jalan Mungkasa, Kelurahan Salekoe, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, bunuh diri dengan cara gantung diri di rumahnya di lantai dua, Kamis (7/2/2019) sore.

Pria MA sendiri adalah pemilik rumah makan Eltisyah sekaligus suami seorang kepala seksi Pendaftaran dan Pendataan Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kota Palopo.

Jasad korban ditemukan pertama kali oleh karyawannya, Linda saat rumah makan tersebut mulai dibuka sekitar pukul 15.00 Wita. Saat itu Linda memanggil MA di atas lantai 2.

Namun ketika Linda naik ke lantai 2, ia kaget melihat majikannya sudah dalam keadaan tewas tergantung tali jemuran dan kabel televisi yang melilit di lehernya. Sementara istrinya masih berada di kantor.

“Awalnya saya mau panggil Bapak, karena ada orang yang cari, jadi saya naik ke lantai dua. Pas saya naik, saya lihat bapak sudah dalam kondisi tergantung di samping kamar mandi,” kata Linda sambil menangis, Kamis.

Baca juga: Seorang Wanita Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kamar Mandi

Sementara istri korban menangis histeris mendapati suaminya sudah meninggal.

Kasat Reserse Kriminal Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf mengatakan, korban meninggal murni karena bunuh diri. Tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban.

“Dari hasil pemeriksaan polisi, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan di tubuh korban dan diduga kuat korban tewas gantung diri karena persoalan rumah tangga,” ujar Ardy.

Dalam 2 hari terakhir, kasus bunuh diri terjadi dua kali di Palopo. Sebelumnya, Rabu (5/2/2019), seorang purnawirawan polisi berusia 62 tahun, Aiptu Purn Pol SB ditemukan tewas tergantung di dalam kamar di rumahnya di Jalan Batara lorong 12, RT 003/RW 003, Kelurahan Boting, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Rabu (5/02/2019) malam.

Baca juga: Seorang Nenek Tewas Gantung Diri di Pohon Petai di Aceh Tengah

Lalu kasus berikutnya terjadi pada MA (48), pemilik rumah makan Eltisya di jalan Mungkasa, Kelurahan Salekoe, Kecamatan Wara Timur.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Berikut daftar layanan konseling yang bisa Anda kontak maupun untuk mendapatkan informasi seputar pencegahan bunuh diri:

Gerakan "Into The Light"

Facebook: IntoTheLightID

Twitter: @IntoTheLightID

Email: intothelight.email@gmail.com

Web: intothelightid.wordpress.com

Save yourself

Facebook: Save Yourselves

Instagram: @saveyourselves.id

Line: @vol7047h

Web: saveyourselves.org



Close Ads X