Risma: Pedagang, Jangan Kalah Sama yang "Mart-mart" Itu

Kompas.com - 07/02/2019, 19:34 WIB
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.KOMPAS.com/GHINAN SALMAN Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meminta para pemilik toko kelontong di Surabaya untuk tidak kalah bersaing dengan mini market atau swalayan di Kota Surabaya. 

Hal itu diungkapkan Wali Kota Surabaya tersebut saat bertemu ratusan pemilik toko kelontong di Graha Sawunggaling, lantai 6 Gedung Pemerintah Kota Surabaya, Rabu (6/2/2019).

"Selalu ada yang berubah setiap harinya. Kita juga harus survive dan bisa bertahan. Jangan kalah dengan yang mart-mart (swalayan mini) itu," kata Tri Rismaharini.

Baca Juga: Fakta di Balik Cerita Risma Angkat Anak Asuh

Risma, panggilan akrab Wali Kota Surabaya, juga meminta para pemilik toko kelontong untuk meningkatkan pelayanan kepada pembeli.

"Nuwun sewu (permisi) ya bapak dan ibu, seringkali itu bapak dan ibu marah dengan keluarganya atau tetangganya. Lalu saat jualan mulutnya manyun dan menanyai pelanggan dengan ketus 'tuku opo (beli apa)?'," kata Risma, dilansir dari Tribunnews.

"Sudah pakai daster baju seadanya tanya ketus. Beda dengan para SPG cantik-cantik di mart-mart itu, 'ada yang bisa saya bantu pak buk?'," tambah Risma disambut tawa para pemilik toko kelontong. 

Baca Juga: 6 Fakta Risma Berkursi Roda Kunjungi Jalan Raya Gubeng, Tak Bisa Tidur hingga Target Seminggu Rampung

Saat itu Risma mengundang ratusan pemilik toko kelontong untuk diberi pembinaan dari Dinas Koperasi dan Dinas Perdagangan Kota Surabaya.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul :Video - Wali Kota Risma Ajak Pedagang Kelontong Jangan Kalah dengan Swalayan, Begini Katanya

 



Close Ads X