Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tubuh Petani Ini Ditemukan di Muara Sungai, Diduga Dimangsa Buaya

Kompas.com - 07/02/2019, 18:42 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com - Seorang petani di Desa Makariki, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, Jonias Makaweru alias Ojon (37), ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan di muara Sungai Ruata, di desa tersebut, Kamis (7/2/2019).

Kuat dugaan korban tewas karena dimangsa buaya sehari sebelumnya, sebab saat ditemukan tubuh korban sudah tidak utuh lagi.

Baca juga: Warganya Terancam Buaya Ganas, Bupati Janji Perbaiki Jembatan Raie

“Dugaan kami korban dimangsa buaya,” kata Kasat Reskrim Polres Maluku Tengah, AKP Syahrul Awab, saat dihubungi wartawan via telepon selulernya, Kamis.

Dia mengatakan, sebelum ditemukan tewas, korban sempat berpamitan dari istrinya, Petrosina Hekilawa, untuk mencari ikan di sungai.

Namun, sejak saat itu, korban tidak juga kembali hingga potongan tubuhnya ditemukan warga telah mengapung di muara sungai tersebut.

“Korban sempat pamit ke istrinya untuk menjala ikan di sungai, biasanya dia akan kembali setelah 2 sampai 3 jam, tapi saat itu korban tidak juga kembali,” ujar dia.

Baca juga: Dihadang Buaya Raksasa, Warga Bertaruh Nyawa Lintasi Jembatan Gantung

Bagian tubuh korban ditemukan tak utuh oleh dua orang warga setempat yakni Renhard Titihalawa dan Nikson Philipus, setelah mereka menyisir pingiran sungai tersebut.

Saat itu, keduanya kemudian membawa bagian tubuh korban itu ke rumahnya.

Ditemukan sekira pukul 12.00 WIT. Saat itu juga kedua warga membawa tubuh korban ke rumahnya. Sedangkan warga lainnya mencari tubuh lain korban yang belum ditemukan,” ungkap dia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com