Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Sumedang, Iriana Jokowi Ajari Pelajar Cuci Tangan yang Benar

Kompas.com - 07/02/2019, 12:38 WIB
Aam Aminullah,
Khairina

Tim Redaksi

SUMEDANG, KOMPAS.com - Pelajar SDN Tanjungsiang, Desa Sukadana, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat antusias menyambut Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Kamis (7/2/2019) pagi.

Dalam kesempatan ini, Ibu Negara bersama Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan OASE Kabinet Kerja menyosialisasikan cara cuci tangan yang benar.

"Saya harap tidak hanya di sini saja, semua bisa mencuci tangan (bersih dengan cara yang baik)," ujarnya di SDN Tanjungsiang.

Baca juga: Senang, Karmini Pigura Uang Pembelian Keripik Tempe dari Iriana Jokowi

Sementara, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo mengajak warga Sumedang untuk mengurangi penggunaan sampah plastik.

"Bertahap ya Ibu-ibu kita kurangi menggunakan sampah plastik," ajaknya.

Selain itu, dalam kesempatan ini Ibu-ibu OASE-KK juga memberikan sejumlah bibit pohon kepada guru dan aparatur pemerintahan kecamatan.

"Semoga dengan penanaman pohon ini, keasrian di lingkungan ini tetap terjaga," katanya. 

Kompas TV Presiden Joko Widodo mengunjungi warga mekar binaan permodalan nasional madani atau PNM di Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur. Presiden mengajak ibu-ibu untuk dapat memanfaatkan dana pinjaman untuk berwirausaha. Setibanya di Desa Cepoko, Panean, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Presiden Joko Widodo langsung berkeliling ke sejumlah stan untuk meninjau produk yang dijual oleh para pelaku usaha. Hadir pula Iriana Joko Widodo, Menteri Badan Usaha Milik Negara, Menteri Sekretaris Kabinet dan Gubernur Jawa Timur. Presiden mengimbau agar warga mengutamakan kualitas produksi dan dapat memanfaatkan dana pinjaman untuk meningkatkan jumlah produksi. Presiden juga bercerita salah satu kunci sukses adalah kerja keras.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com