Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Universitas Malikussaleh Prioritaskan Calon Mahasiswa Hafiz Al Quran dan Atlet

Kompas.com - 07/02/2019, 11:32 WIB
Masriadi ,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara Herman Fithra mengatakan pihaknya memprioritaskan calon mahasiswa yang masuk dari jalur hafiz Al Quran dan atlet berprestasi pada penerimaan mahasiswa baru tahun ini. 

“Unimal memberikan perhatian serius kepada calon mahasiswa yang hafiz Al Quran dan atlet berprestasi. Namun, saat mendaftar jangan lupa melampirkan portofolio prestasi atlet itu, sehingga panitia mengetahui bahwa calon mahasiswa ini atlet berprestasi,” kata Herman, Kamis (7/2/2019) di Lhokseumawe.

Dia menyebutkan, saat ini sedang berlangsung pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) berikutnya akan dibuka Seleksi Bersama Masuk Peguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Ujian Mandiri.

Baca juga: Kisah Apridar, dari Pedagang Es Lilin, hingga Jadi Rektor Universitas Malikussaleh

 

Tiga jalur itu, sambung Herman akan menjadi prioritas calon mahasiswa untuk kategori penghapal Al Quran (hafiz) dan atlet berprestasi.

“Calon mahasiswa lainnya, tentu terbuka untuk mendaftar. Kami ingin calon mahasiswa terbaik mendaftar di kampus ini,” katanya.

Beasiswa

Dia menyebutkan, dirinya juga sudah berkomunikasi dengan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah untuk membantu pengalokasian dana beasiswa khusus mahasiswa berprestasi dan kurang mampu.

“Sehingga generasi mendatang, tak ada kendala pendanaan dalam kuliah. Kami dari Unimal tentu juga bekerja keras untuk mencari sumber dana beasiswa, agar dana tak lagi masalah dalam pendidikan tinggi,” pungkasnya. 

Baca juga: Dukung Ketahanan Pangan, Universitas Malikussaleh Buka Magister Agroekoteknologi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com