Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Selamat Datang Bapak Sandiaga, tapi Maaf Kami Tetap Jokowi-Ma'ruf"

Kompas.com - 07/02/2019, 08:17 WIB
Caroline Damanik

Editor

MADIUN, KOMPAS.com — Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno disambut spanduk yang tak biasa saat berkunjung ke wilayah Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Rabu (6/2/2019) siang.

Spanduk itu bertuliskan "Selamat Datang Bapak Sandiaga Uno di Dolopo, Kabupaten Madiun. Tetapi Mohon Maaf Pilihan Kami Sudah Tetap Jokowi-Ma'ruf".

Spanduk berlatar putih itu terpasang di jalan raya Dolopo-Ponorogo dekat rambu-rambu sebelah selatan Pasar Dolop.

Kehadirannya langsung menjadi pusat perhatian warga. Tak sedikit pula yang mengabadikannya dengan kamera atau ponsel mereka. Namun, belum jelas siapa yang memasangnya.

Setelah melihat spanduk itu, Sandi hanya menanggapinya santai saat dikonfirmasi wartawan di sela kunjungannya di Mlilir.

"Jangan kita tanggapi sebagai bentuk penolakan. Saya malah melihat ini sebagai bentuk penyambutan," ujarnya.

Baca juga: Sandiaga Uno Disambut Spanduk Dukungan Jokowi-Maruf Saat Berkunjung di Madiun

Sandiaga menyatakan, isi spanduk itu sebagai hal yang wajar pada pesta demokrasi.

"Ini merupakan konsekuensi demokrasi di suatu daerah disambut oleh pendukung. Ini bentuk daripada kegembiraan dan pesan sebagai sahabat," tambah dia.

Menurut dia, masyarakat bebas menentukan pilihan.

Sandiaga Uno melakukan serangkaian kegiatan kampanye di Madiun setelah sehari sebelumnya berkeliling ke sejumlah tempat di Ngawi dan Magetan.

Di Madiun, dia mengunjungi lokasi industri perakitan alat-alat pertanian di Jalan KH Hasyim Ashari No 9, Desa Mlilir, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun.

Kemudian dilanjutkan dengan salat Dzuhur, makan siang dan cangkru’an "Ngopi sambil Ngobrol bareng Sandiaga Uno" di Plonto Cangkruan, Jalan Taman Praja 25, Kota Madiun, serta dialog dengan ketua partai koalisi, tokoh, dan pemuka masyarakat di posko pemenangan Prabowo-Sandi di Jalan Sombo, Oro-oro Ombo, Kartoharjo, Kota Madiun.

Setelah itu, Sandi mengunjungi sentra industri brem di Desa Bancong, Kabupaten Madiun. Kemudian bertolak ke Nganjuk untuk mengikuti serangkaian kegiatan kampanye. (Muhlis Al Alawi/Surya.co.id)

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com