Dalam Sebulan, Warga Tangkap 9 Ekor Ular Piton

Kompas.com - 06/02/2019, 17:59 WIB
Salah seorang warga Dusun Mertelu, Desa Mertelu, Kecamatan Gedangsari, Gunungkidul, Wasiyo, menunjukkan dua ekor ular di rumahnya, Rabu (6/2/2019). KOMPAS.com/MARKUS YUWONOSalah seorang warga Dusun Mertelu, Desa Mertelu, Kecamatan Gedangsari, Gunungkidul, Wasiyo, menunjukkan dua ekor ular di rumahnya, Rabu (6/2/2019).

YOGYAKARTA,KOMPAS.com- Warga di Desa Mertelu, Kecamatan Gedangsari, Kabupaen Gunungkidul, Yogyakarta, selama sebulan terakhir menangkap sedikitnya 9 ekor ular piton.

Terakhir, pada Selasa (5/2/2019) kemarin, warga menangkap ular piton di dua lokasi yang berbeda.

Salah seorang warga Dusun Mertelu, Wasiyo mengatakan, selama sebulan ini dirinya sudah menangkap sembilan ekor ulan piton dengan motif sanca kembang.


"Memang selama musim hujan banyak ular berukuran besar bermunculan di desa kami," katanya saat ditemui di rumahnya, Rabu (6/2/2019).

"Saya sudah menangkap total 9 ekor selama sebulan, berbagai jenis ukuran. Rata-rata panjangnya dari hampir 3 meter sampai empat meter," ujarnya.

Baca juga: Cuaca Panas Australia Bikin Ular Piton Sambangi Toilet Warga

Dijelaskannya, dua terakhir ular piton ditangkap di dua lokasi berbeda, yakni di Balai Desa Mertelu dan saat mencari ikan.

Wasiyo mendapatkan laporan dari warga terkait kemunculan ular tersebut. Memang, di desa tersebut dirinya yang berani menangkap ular.

"Dua ekor ulan piton ini masing-masing panjangnya sekitar 2,9 meter," ucapnya.

Wasiyo menduga, ular tersebut datang ke pemukiman warga karena mereka lapar. Jadi, ular tersebut mencari ayam atau hewan ternak lainnya untuk dimakan.

"Sejauh ini masih aman, belum sampai melukai orang. Semoga tidak ada sampai menyerang manusia," katanya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X