Disdukcapil Ambon Tutup Sementara Layanan Pembuatan KTP dan KK

Kompas.com - 06/02/2019, 14:16 WIB
Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Ambon menghentikan segala bentuk pelayanan yang menggunakan sistem online di kantor tersebut, Rabu (6/2/2019). Tampak sejumlah monitor komputer tidak dihidupkan para pegawai di kantor itu  KOMPAS.com/RAHMAT RAHMAN PATTY Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Ambon menghentikan segala bentuk pelayanan yang menggunakan sistem online di kantor tersebut, Rabu (6/2/2019). Tampak sejumlah monitor komputer tidak dihidupkan para pegawai di kantor itu

AMBON, KOMPAS.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Ambon menutup sementara layanan pembuatan kartu tanda penduduk ( KTP) dan kartu keluarga (KK) di kantor Disdukcapil Kota Ambon, Maluku karena terkendala gangguan sinyal internet, Rabu (6/2/2019).

“Tadi kami sudah coba aktifkan, tapi lambat sekali dan terputus terus makanya kami hentikan,” ujar Kepala Bidang Pencatatan Sipil Disdukcapil Ambon Rita SA Pattiwael kepada Kompas.com, Rabu. 

Pantauan di kantor tersebut, pegawai Disdukcapil tampak menempel pengumuman di depan pintu masuk ruang pelayanan. Pengumuman itu menginformasikan bahwa pelayanan di kantor tersebut untuk sementara waktu ditutup.

Baca juga: Anaknya Kena Pungli Rp 200.000 Saat Urus KTP, Ini Kata Gubernur Edy Rahmayadi

Di dalam ruangan pelayanan, tampak sejumlah monitor komputer dimatikan dan ditutup oleh para pegawai kantor tersebut.

Baca juga: Kemendagri Gandeng TNI/Polri Amankan Perekaman E-KTP di 5 Provinsi

Salah satu warga, Reno mengaku kecewa dengan kendala yang terjadi di kantor tersebut.  Reno hendak membuat akta lahir serta kartu keluarga. 

"Tapi kata petugas di dalam tidak bisa dilayani saat ini. Katanya karena kebakaran kantor Telkom kemarin jadi sinyal masih gangguan,” ujar Reno.

Sejauh ini pemulihan gangguan jaringan internet di Kota Ambon terus dilakukan pihak berwenang. Sebagian warga di beberapa wilayah yang ada di Ambon sudah bisa kembali mengakes internet meski belum normal.



Close Ads X