Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Imlek, Seorang Jemaat Sebar Angpau di Tengah Jalan

Kompas.com - 06/02/2019, 06:00 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Seorang jemaat dari Vihara Lalitavistara di Jalan Cilincing Lama I Nomor 5, Cilincing, Jakarta Utara, menyebar angpau berisi uang Rp.2.000 ke tengah jalan usai berdoa memperingati Imlek, Selasa (5/2/2019).

Aksi tersebut segera menarik perhatian puluhan pengemis yang ada di sekitar vihara. Mereka langsung merangsek ke tengah jalan dan berebut angpau dari jemaat tersebut.

“Tapi tadi sih dapet ya, enggak percuma berebutan sama yang lain. Enggak banyak tapi lumayan nih dapet Rp 10 ribu. Duitnya bisa buat jajan,” kata Iksan (14), salah satu pengemis dari Cilincing, Selasa (5/2/2019).

Dilansir dari Bangkapos, jemaat yang melempar angpau tersebut dari dalam mobil Avanza warna perak miliknya. Hingga saat ini belum diketahui identitas jemaat tersebut. 

Baca Juga: Melepas Burung Pipit, Tradisi Masyarakat Tionghoa Saat Imlek...

Namun demikian, aksi jemaat tersebut sempat membuat kehebohan dan sekaligus kemacetan lalu lintas di sekitar vihara. 

Pihak kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Utara terpaksa membubarkan para pengemis dari segala usia tersebut dari tengah jalan agar tidak mengganggu lalu lintas.

Baca Juga: Perayaan Imlek Meriah, Ribuan Warga Padati Kampung Cina di Manado

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul: Segepok Uang Dilempar dari Mobil Jemaat di Vihara, Pengemis Berebut hingga Satpol PP Turun Tangan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com