Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkab Luwu Timur Kirim Bantuan Korban Banjir di Gowa dan Jeneponto

Kompas.com - 05/02/2019, 12:22 WIB
Amran Amir,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

LUWU TIMUR, KOMPAS.com – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, mengirimkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Gowa dan Kabupaten Jeneponto

Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler saat melepas bantuan tersebut di depan Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Timur mengatakan, bantuan tersebut selain berasal dari sumbangan para aparatur sipil negara (ASN), juga berasal dari beberapa organisasi kemanusiaan di Luwu Timur yang turun ke jalan-jalan untuk meminta sumbangan kepada pengguna jalan yang melintas.

Baca juga: Pemukimannya Terisolir, Korban Longsor Gowa Bertaruh Nyawa Cari Bantuan Sembako

”Sebanyak 5 truk bantuan kemanusiaan untuk korban banjir di Kabupaten Gowa dan Jeneponto, alhamdulilah hingga beberapa hari ini banyak sumbangan yang masuk ke pemerintah untuk kemudian kita salurkan kepada korban bencana,” kata Husler, Selasa (5/2/2019).

Husler mengatakan, bantuan yang dikirimkan berupa bahan pokok atau beras, air mineral, mi instan, serta serta beberapa kebutuhan lainnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan sumbangan kemanusiaan, para ASN yang menyisihkan uang mereka demi untuk menolong saudara-saudara kita yang ada di Gowa dan Jeneponto,” ujar dia.

Baca juga: Korban Tewas akibat Longsor di Gowa Bertambah Jadi 55 Orang

Husler berharap, bantuan yang dikirimkan ke Kabupaten Gowa dan Jeneponto, dapat disalurkan langsung ke warga korban banjir.

”Kami warga Luwu Timur hanya bisa mengirimkan bantuan dan tentunya doa untuk saudara-saudara kita, semoga musibah ini tak berkepanjangan dan kepada mereka yang kehilangan sanak saudara, semoga diberi ketabahan dan keikhlasan menghadapi ujian ini,” harap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com