Pemkab Luwu Timur Kirim Bantuan Korban Banjir di Gowa dan Jeneponto

Kompas.com - 05/02/2019, 12:22 WIB
Pemerintah kabupaten luwu timur, sulawesi selatan mengirimkan bantuanlogistik kepada korban banjir d kabupaten Gowa dan kabupaten Jeneponto, bantuan dikirmkan sebanyak 5 truk yang dilepas di halaman kantor BPBD Luwu Timur, Selasa (05/02/2019) KOMPAS.com/AMRAN AMIR Pemerintah kabupaten luwu timur, sulawesi selatan mengirimkan bantuanlogistik kepada korban banjir d kabupaten Gowa dan kabupaten Jeneponto, bantuan dikirmkan sebanyak 5 truk yang dilepas di halaman kantor BPBD Luwu Timur, Selasa (05/02/2019)

LUWU TIMUR, KOMPAS.com – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, mengirimkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Gowa dan Kabupaten Jeneponto

Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler saat melepas bantuan tersebut di depan Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Timur mengatakan, bantuan tersebut selain berasal dari sumbangan para aparatur sipil negara (ASN), juga berasal dari beberapa organisasi kemanusiaan di Luwu Timur yang turun ke jalan-jalan untuk meminta sumbangan kepada pengguna jalan yang melintas.

Baca juga: Pemukimannya Terisolir, Korban Longsor Gowa Bertaruh Nyawa Cari Bantuan Sembako

”Sebanyak 5 truk bantuan kemanusiaan untuk korban banjir di Kabupaten Gowa dan Jeneponto, alhamdulilah hingga beberapa hari ini banyak sumbangan yang masuk ke pemerintah untuk kemudian kita salurkan kepada korban bencana,” kata Husler, Selasa (5/2/2019).

Husler mengatakan, bantuan yang dikirimkan berupa bahan pokok atau beras, air mineral, mi instan, serta serta beberapa kebutuhan lainnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan sumbangan kemanusiaan, para ASN yang menyisihkan uang mereka demi untuk menolong saudara-saudara kita yang ada di Gowa dan Jeneponto,” ujar dia.

Baca juga: Korban Tewas akibat Longsor di Gowa Bertambah Jadi 55 Orang

Husler berharap, bantuan yang dikirimkan ke Kabupaten Gowa dan Jeneponto, dapat disalurkan langsung ke warga korban banjir.

”Kami warga Luwu Timur hanya bisa mengirimkan bantuan dan tentunya doa untuk saudara-saudara kita, semoga musibah ini tak berkepanjangan dan kepada mereka yang kehilangan sanak saudara, semoga diberi ketabahan dan keikhlasan menghadapi ujian ini,” harap dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X