PKK Sulut Serahkan Bantuan ke Korban Banjir dan Tanah Longsor - Kompas.com
KILAS DAERAH

PKK Sulut Serahkan Bantuan ke Korban Banjir dan Tanah Longsor

Kompas.com - 04/02/2019, 15:10 WIB
Kumpulan ibu anggota PKK Sulawesi Utara bersama pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) menyerahkan bantuan logistik untuk korban bencana banjir dan tanah longsor di Manado, Sulawesi Utara, Minggu pagi (3/2/19).Dok. Humas Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Kumpulan ibu anggota PKK Sulawesi Utara bersama pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) menyerahkan bantuan logistik untuk korban bencana banjir dan tanah longsor di Manado, Sulawesi Utara, Minggu pagi (3/2/19).

KOMPAS.com - Kumpulan ibu anggota Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sulawesi Utara (Sulut) bersama pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) menyerahkan bantuan logistik untuk korban bencana banjir dan tanah longsor di Kota Manado, Minggu (3/2/2019)

Bantuan yang diberi berupa makanan, minuman, pakaian, dan kasur.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Sulut, Rita Dondokambey Tamuntuan bersama wakilnya Kartika Devi Kandow Tanous, dan Ketua DWP Sulut Ivonne Silangen Lombik menyerahkan langsung bantuan untuk korban tersebut.

Rita berharap agar semua bantuan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat korban bencana.

“Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut akan terus hadir bersama masyarakat korban bencana dalam membantu meringankan beban bersama,” ujar Rita sesuai rilis yang Kompas.com terima dari Dinas Kominfo Provinsi Sulut, Senin (4/2/2019).

Tak hanya menyerahkan bantuan, para anggota PKK dan DWP mengunjungi langsung pula rumah keluarga dua orang anak yang meninggal akibat bencana. Mereka adalah Richard Patabone yang berada di kelurahan Kombos dan Nathalia Lapian yang ada di Tuminting.  

Dalam pendistribusian langsung ke titik lokasi bencana tersebut, Ketua TP-PKK Sulut juga mendengar langsung kebutuhan dasar yang belum diterima para korban.

Sebagai informasi, rombongan TP-PKK Sulut dan DWP Sulut turun langsung di tiga titik lokasi, yakni kelurahan Kombos, Tuminting, dan Mahawu.

Sebelumnya, sebanyak 7.082 paket bantuan juga sudah dibagikan Pemprov Sulut pasca banjir dan tanah longsor yang melanda Kota Manado, Sabtu (2/2/2019). 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X