Hadiri Deklarasi Para Pengusaha Mebel, Jokowi Teringat Profesinya di Masa Lalu

Kompas.com - 03/02/2019, 15:30 WIB
Capres 01 Jokowi saat menghadiri deklarasi dukungan dari sedulur kayu dan mebel di Karanganyar, Minggu (3/2/2019). KOMPAS.com/IhsanuddinCapres 01 Jokowi saat menghadiri deklarasi dukungan dari sedulur kayu dan mebel di Karanganyar, Minggu (3/2/2019).

SOLO, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut o1 Joko Widodo ( Jokowi) beserta istrinya, Iriana, menghadiri deklarasi Sedulur Kayu dan Mebel (Sekabel) Jokowi di De Tjolomadoe, Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (3/2/2019).

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu disambut para relawan yang terdiri dari para pengusaha dan pekerja di bidang perkayuan dan mebel serta lintas profesi.

"Jokowi, Jokowi, Jokowi," ujar para relawan Sekabel Jokowi serempak saat Jokowi memasuki ruangan, Minggu.

Jokowi membalasnya dengan lambaian tangan dan menyalami sebagian relawan Sedulur Kayu dan Mebel Jokowi yang duduk di barisan depan.

Acara deklarasi dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan lagu mars Sekabel Jokowi.

Baca juga: Jokowi: Siapa yang Suruh Makan Jalan Tol?

Ketua Umum Sedulur Kayu dan Mebel Jokowi, Setyo Wisnu Broto, menengatakan, secara nasional anggota Sekabel Jokowi sekitar 11-13 juta orang yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Menurut dia, semua anggota telah berkomitmen untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019.

"Angka 11 juta bukan angka kecil. Kalau tukang kayu solid berarti kami akan memberikan kontribusi untuk kemenangan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin," kata Wisnu.

Baca juga: Jokowi: Prabowo-Sandi Pakai Konsultan Asing, Terus yang Antek Siapa?

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, deklarasi Sedulur Kayu dan Mebel tersebut mengingatkannya pada kenangan 18 tahun silam. Kala itu, Jokowi menggeluti pekerjaan sebagai seorang eksportir mebel dan kayu.

"Dan ini mengingatkan kembali kepada saya pekerjaan yang saya geluti hampir 18 tahun jadi eksportir mebel dan kayu," kata Jokowi.

Deklarasi Sedulur Kayu dan Mebel Jokowi juga dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta istri, Ruhut Sitompul, Alwi Shihab, dan Tim Bravo 5 yang terdiri dari jenderal purnawirawan TNI, di antaranya Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan. 

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X