Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pileg 2019, Airlangga Minta Kadernya "Gas Pol" Menangkan Golkar

Kompas.com - 02/02/2019, 15:57 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah,
Sabrina Asril

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Partai Golkar terus mematangkan strategi pemenangan menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pun langsung turun memberikan pembekalan kepada seluruh kader, termasuk mereka yang maju dalam bursa pencalonan anggota legislatif tingkat DPR, DPD, maupun provinsi, yang berlangsung di Hotel Pendopo 45, Bogor, Jawa Barat, Jumat (1/2/2019).

Dalam acara tersebut, Airlangga menargetkan, perolehan suara Golkar pada Pileg 2019 secara nasional bisa mencapai 18 persen atau 110 kursi dari 575 kursi di DPR-RI.

"Pileg 2014 sudah baik, kita ingin lebih baik lagi di 2019. Saya minta seluruh kader gas pol untuk memenangkan Partai Golkar di masing-masing wilayah," ucap Airlangga.

Untuk itu, sambung Airlangga, dirinya meminta Kabupaten Bogor dapat menghasilkan tiga perwakilan untuk DPR-RI, tiga perwakilan di tingkat provinsi, dan 12 perwakilan di tingkat DPD Kabupaten Bogor.

Baca juga: Golkar Usung 8 Caleg Eks Koruptor, Ini Daftarnya

"Kita masih ada beberapa beberap minggu ke depan. Perlengkapan atribut sudah dibagikan, saya minta mulai besok bendera Partai Golkar minimal satu di setiap desa di Kabupaten Bogor," kata Airlangga.

Selain menyampaikan target Pileg 2019, Airlangga juga memaparkan visi Golkar untuk memenangkan pasangan Jokowi-Mar'uf Amin pada Pilpres 2019.

Ia pun meminta para caleg untuk memasang spanduk atau banner dengan menyadingkan gambar Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Partai Golkar mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin, dan saat sekarang kita salah satu partai yang paling sering dalam tanda petik untuk mempromosikan Pak Jokowi-Ma'ruf Amin," pungkas dia. K97-14

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com