Ridwan Kamil Minta ASN Kalau Pulang ke Rumah Bawa Rezeki Halal

Kompas.com - 01/02/2019, 16:41 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat ditemui usai melantik seratusan aparatur sipil negara (ASN) yang merupakan bekas pegawai Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan (BKPP) Jabar di Aula Barat Gedung Sate Jalan Diponegoro, Jumat (1/2/2019).  KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat ditemui usai melantik seratusan aparatur sipil negara (ASN) yang merupakan bekas pegawai Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan (BKPP) Jabar di Aula Barat Gedung Sate Jalan Diponegoro, Jumat (1/2/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik seratusan aparatur sipil negara (ASN) yang merupakan bekas pegawai Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan (BKPP) Jabar di Aula Barat Gedung Sate Jalan Diponegoro, Jumat (1/2/2019).

"Pesan saya, saya ingatkan kalau pulang ke rumah bawa rezeki yang halal karena nanti setelah masuk kantor pasti ada godaan yang melawan integritas," ujar Emil, sapaan akrabnya.

Menurut dia, integritas pegawai turut dipengaruhi pola pertemanan dan lingkungan kerja.

"Makanya jangan salah pilih pertemanan, jangan salah pilih pergaulan, jangan salah bacaan, bisikan-bisikan karena sumbernya dari sana. Siapa yang punya niat pasti bersiasat. Kalau niatnya buruk pasti siasatnya buruk, kalau niatnya baik pasti menghasilkan hal baik," tuturnya.

Baca juga: Batik Telor Ceplok dan Iron Man Karya Ridwan Kamil Mulai Dijual

Emil juga meminta para pegawainya agar terus belajar serta menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman.

"Karena kami membutuhkan ASN yang relevan, yang ngerti digital, yang ngerti bahasa Inggris, ngerti masalah kedisiplinan akuntabilitas kinerja karena sakip mau kita tingkatkan. Saya kira itu jadi kebutuhan, jangan merasa jadi ASN yang merasa sudah selesai," paparnya.

"Gubernurnya saja sekarang belajar bahasa Arab. Menandakan saya juga mau menambahi ilmu," jelasnya.

Baca juga: Ridwan Kamil Sebut Akan Ada Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru di Jabar


Terkini Lainnya


Close Ads X