Gubernur Olly dan Wakilnya Bakal Hadir Saat Upacara Adat Tulude - Kompas.com
KILAS DAERAH

Gubernur Olly dan Wakilnya Bakal Hadir Saat Upacara Adat Tulude

Kompas.com - 31/01/2019, 19:30 WIB
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sulut dalam rangka Hari Jadi ke 54 Provinsi Sulut, Senin (24/9/2018)Dok. Pemerintah Sulawesi Utara Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sulut dalam rangka Hari Jadi ke 54 Provinsi Sulut, Senin (24/9/2018)


KOMPAS.com - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw akan menghadiri Upacara Adat Tulude di lapangan Kantor Gubernur, Jumat (1/2/2019) sore.

Selain Olly dan Steven, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Persandian dan Statistik Daerah Provinsi Sulut, Jetty Pulu mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut mengundang pula Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkup Pemprov Sulut untuk menghadiri acara tersebut.

"Tidak hanya itu, kami juga memastikan akan mengundang seluruh masyarakat di Kepulauan Nusa Utara (Sangihe, Talaud, Sitaro) dan masyarakat lainnya untuk terlibat dalam pagelaran tersebut," kata Jetty seperti dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima, Kamis (31/1/2019).

Lebih lanjut, Jetty berharap keterlibatan berbagai pihak bisa menyukseskan kegiatan yang telah masuk dalam rangkaian promosi pariwisata Sulut.

Baca juga: Kunjungan Wisman ke Sulawesi Utara Pecahkan Rekor Tertinggi

Adapun kegiatan tersebut merupakan sarana untuk melestarikan budaya masyarakat Nusa Utara yang selama ini telah menjadi salah satu kekayaan budaya bangsa Indonesia.

Sebagai informasi, upacara Tulude merupakan kegaiatan adat masyatakat Nusa Utara sebagai "hari kunci taon."

Kegiatan adat ini kemudian dikemas oleh Pemprov Sulut sebagai ajang untuk mempromosikan potensi budaya Sulut.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X