Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

14 Paket Tabloid Indonesia Barokah Tiba di Lhokseumawe, Dialamatkan ke Pesantren

Kompas.com - 31/01/2019, 07:30 WIB
Masriadi ,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Sebanyak 14 paket Tabloid Indonesia Barokah tiba di kantor pos Lhoksemumawe, Provinsi Aceh, pada Rabu (30/1/2019). 

Tabloid yang menjadi perbincangan karena diduga berisi konten negatif terhadap salah satu pasangan calon presiden itu tidak didistribusikan ke alamat yang tertulis di amplop berwarna kuning.

Pada amplop itu tertulis paket tabloid itu dikirim dari Kantor Redaksi dengan alamat Pondok Melati, Bekasi. Paket tabloid itu ditujukan ke sejumlah pesantren di Kota Lhokseumawe.

“Totalnya ada 14 paket yang berisi tabloid itu. Mohon maaf kami tidak bisa membukanya. Itu standar perusahaan, tidak bisa membuka paket kiriman. Namun, kami sampai hari ini tahan pengiriman, karena kontroversi akhir-akhir ini,” kata Manager Proses dan Perantaran Kantor Pos Lhokseumawe Dodi Pulungan, Rabu.

Baca juga: Bawaslu: Ada 13.100 Tabloid Indonesia Barokah Tersebar di Jawa Barat

Dia menyebutkan, paket itu disimpan di Kantor Pos Lhokseumawe sampai ada konfirmasi lanjutan dari pengirim barang cetakan tersebut.

Dia menyebutkan, tidak tahu detail berapa jumlah eksemplar dalam paket tabloid tersebut karena tidak membuka amplop pengiriman.

“Kiriman itu udah kami instruksikan kepada petugas hantaran untuk tidak didistribusikan sampai ada konfirmasi tindak lanjut apakah itu kiriman dilanjutkan ke penyerahan atau ditarik kembali ke kantor asal,” sebut Dodi.

Dia menyebutkan, PT Pos Indonesia hanya bertugas mengantar kiriman barang hingga sampai ke penerima. Namun, karena kontroversi yang terjadi, sementara paket itu tidak akan dikirimkan ke alamat yang dituju.

Baca juga: 1.051 Amplop Tabloid Indonesia Barokah di Bengkulu Akan Dikembalikan ke Pengirim

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com