Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Temukan Lagi Jenazah, Korban Tewas Bencana Longsor di Gowa Jadi 54 Orang

Kompas.com - 30/01/2019, 18:50 WIB
Abdul Haq ,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


GOWA, KOMPAS.com - Tim SAR gabungan dibantu TNI dan Polri serta relawan, kembali menemukan satu jenazah dari timbunan longsor di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu (30/1/2019).

Penemuan jenazah ini menambah jumlah korban jiwa bencana longsor dan banjir di Kabupaten Gowa, menjadi 54 jiwa.

Korban yang ditemukan ini yakni seorang nenek bernama Daeng Bina (88). Korban ditemukan di kedalaman 3 meter, dan berada di reruntuhan rumahnya yang hancur di Dusun Pattiro, Desa Pattallikang, Kecamatan Manuju.

Baca juga: Korban Bencana Gowa Bertambah, Ada yang Meninggal di Pengungsian dan Rumah Sakit

"Hari ini, kami menemukan satu jenazah dari timbunan longsor sehingga dari data yang ada masih tersisa dua jenazah yang belum ditemukan, khusus di Dusun Pattiro," kata Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Nur Subekhi, yang memimpin misi pencarian tim SAR gabungan TNI-Polri, di Dusun Pattiro, Desa Pattallikang.

Sementara, pencarian di titik longsoran lainnya belum membuahkan hasil meski pencarian dibantu oleh 5 ekor anjing pelacak dari Mabes Polri dan Polda Sulawesi Selatan.

Tim SAR gabungan dibantu TNI dan Polri serta relawan masih terus melakukan pencarian terhadap korban yang dinyatakan hilang dalam bencana longsor ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com