Diduga Bantu Tersangka Narkoba Kabur, Oknum Anggota Polda NTB Ditahan

Kompas.com - 29/01/2019, 11:52 WIB
Dorfin Felix, tahanan narkoba Polda NTB disebut kabur melalui jendela jenis ini yang berukuran 70x70 centimeter. KOMPAS.com/ FITRI RAHMAWATIDorfin Felix, tahanan narkoba Polda NTB disebut kabur melalui jendela jenis ini yang berukuran 70x70 centimeter.

MATARAM, KOMPAS.com - Kompol TM, seorang anggota Polda Nusa Tenggara Barat yang menjabat Kasubdit Pamtah (Pengamanan Tahanan) ditahan karena diduga membantu pelarian Dorfin Felix, tahanan kasus kepemilikan 2,4 kilogram sabu.

Sebelumnya, Drofin, warga Perancis, kabur dari selnya pada Minggu malam pekan lalu.

Kompol TM diduga kuat membantu Dorfin kabur dari sel tahanannya di laintai dua rutan Polda NTB, melalui jendela jeruji besi dengan merusak beberapa bagiannya mengunakan gergaji besi dan benda lain.

Kabid Humas Pokda NTB, Kombes Pol I Komang Suartana, kepada Kompas.com, Selasa (29/1/2019), mengatakan, pemeriksaan telah dilakukan oleh Propam Polda NTB, dan kecurigaan tertuju pada anggota kepolisian yang bertugas di Rumah Tahanan Polda saat Dorfin kabur.


"Ya, kita sudah memeriksa anggota berinisial TM, yang bertangung jawab pada pengamanan saat Dorfin kabur," ujar Suartana.

Baca juga: Kejanggalan atas Kaburnya Warga Perancis Tersangka Narkoba dari Sel Polda NTB

Pendalaman dan pemeriksaan masih dilakukan untuk memastikan sejauh mana keterlibatan TM, sehingga warga Perancis pembawa 2,4 kilogram sabu itu bisa kabur dari sel tahanannya.

Sejuah ini upaya pengejaran dan perburuan terhadap Dorfin masih dilakukan. Titik-titik kemungkinan pintu kabur Dorfin keluar dari NTB dipersempit.

Baca juga: WNA Prancis Tersangka Narkoba Kabur dari Tahanan Polda NTB

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X