Pesona Taman Edukasi Pertanian, Destinasi Wisata Bumdes Banjarsari

Kompas.com - 28/01/2019, 16:34 WIB
Suasana di kawasan Taman Wisata dan Edukasi Pertanian Banjarsari Agro Community (BAC) di Desa Banjarsari, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. KOMPAS.com/MOH. SYAFIISuasana di kawasan Taman Wisata dan Edukasi Pertanian Banjarsari Agro Community (BAC) di Desa Banjarsari, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

JOMBANG, KOMPAS.com - Berwisata sekaligus mempelajari tanaman? Banjarsari Agro Community (BAC) di Kabupaten Jombang Jawa Timur bisa menjadi alternatif untuk dikunjungi.

Di lokasi ini, ratusan jenis tanaman tumbuh dan terhampar indah. Sebagai destinasi wisata buatan, Banjarsari Agro Community menawarkan konsep berwisata sembari belajar tentang beragam jenis tanaman bagi pengunjung.

Memasuki taman wisata dan edukasi pertanian ini, pengunjung bisa menikmati keindahan beragam jenis tanaman yang tumbuh dan tertata rapi di sepanjang ruas lintasan taman.

Dari lintasan yang berada di kawasan taman, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan aneka tanaman. Selain itu, pengunjung bisa menikmati keindahan aneka warna bunga yang sudah mulai mekar.

Pesona Banjarsari Agro Community kian lengkap dengan munculnya kupu-kupu dan kumbang bersamaan dengan mekarnya aneka bunga di kawasan taman.

Baca juga: Tenaga Kerja Asing Dikerahkan Tanam Bakau di Kawasan Wisata Tapak Hantu

Selain aneka tanaman bunga dan sayuran, di taman wisata Dusun Ponggok Desa Banjarsari ini juga terdapat beberapa jenis hewan. Ada taman kelinci, kolam ikan, serta kera dan ular.

Destinasi wisata buatan ini juga dilengkapi dengan adanya kolam pancing, gubug untuk menikmati kuliner lokal yang menghadap ke kolam ikan, serta sirkuit.

Dua orang pengunjung menyusuri lintasan taman di kawasan Banjarsari Agro Community (BAC). Di Taman Wisata dan Edukasi Pertanian ini, terdapat aneka tanaman sayur dan bunga.KOMPAS.com/MOH. SYAFII Dua orang pengunjung menyusuri lintasan taman di kawasan Banjarsari Agro Community (BAC). Di Taman Wisata dan Edukasi Pertanian ini, terdapat aneka tanaman sayur dan bunga.
"Suasananya indah, menyenangkan," kata Lia Rahmawati, salah satu pengunjung Banjarsari Agro Community. Perempuan asal Jombang tersebut berkunjung ke taman wisata dan edukasi pertanian bersama dengan seorang temannya.

Untuk menarik minat pengunjung, pengelola Banjarsari Agro Community juga menyiapkan wisata petik buah. "Ada wisata petik buah. Ada buah jambu, buah Blimbing dan buah Klengkeng," ujar Kepala Desa Banjarsari, Basyaruddin Saleh.

Wisata petik buah, jelas Basyaruddin, tersedia di tiga titik di kawasan taman. Namun, wisata petik buah baru bisa diakses pengunjung pada Maret 2019.

"Kalau sekarang belum waktunya (memetik), sekitar bulan Maret sudah bisa dibuka untuk pengunjung yang ingin menikmati wisata petik buah," katanya.

Dikelola BUMDes Banjarsari

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X