Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Surabaya, Tabloid Indonesia Barokah Disebar Ke Masjid-Masjid

Kompas.com - 26/01/2019, 22:44 WIB
Achmad Faizal,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Hingga Sabtu (26/1/2019) malam, Bawaslu Kota Surabaya mengaku menerim 11 laporan peredaran Tabloid Indonesia Barokah. Semua dikirim ke alamat masjid.

Kata Ketua Bawaslu Kota Surabaya, Hadi Margo Sambodo, 11 laporan ke yang masuk ke pihaknya juga menerangkan bahwa Tabloid Indonesia Barokah ditemukan di sejumlah masjid, di antaranya di wilayah Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Pabean Cantikan, Mulyorejo, Sawahan, Tambaksari, dan Simokerto.

Laporan yang diterimanya tersebut sejak sepekan terakhir. "Saya yakin lebih dari 11 masjid di Surabaya, karena ini massif sekali," katanya Sabtu (26/1/2019).

Baca juga: Paket Tabloid Indonesia Barokah Ditemukan di Atas Kotak Amal Masjid di Surabaya

Sabtu malam, pengawas di Kecamatan Tenggilis Mejoyo Surabaya juga melaporkan temuan sebuah paket berisi tiga eksemplar Tabloid Indonesia Barokah ke Masjid Al-Awwabin di Jalan Tenggilis Kauman Surabaya.

Di sampul paket ditulis paketan tersebut ditujukan kepada pengurus Masjid Al-Awwabin di Jalan Tenggilis Kauman Surabaya. Sementara pengirimnya tertulis sebagai Redaksi Tabloid Indonesia Barokah di Pondok Melati Bekasi, Jawa Barat.

Baca juga: PT Pos Pamekasan Tahan Tabloid Pesantren Kita dan Tabloid Indonesia Barokah

Hadi mengaku sudah menginstruksikan pengawas kecamatan seluruh Surabaya untuk berkoordinasi dengan takmir masjid di wilayahnya.

"Jika ada ditemukan peredaran Tabloid Indonesia Barokah, langsung kita amankan biar tidak menyebar," ucapnya.

Jumat malam kemarin, paket yang sama juga ditemukan di atas kotak amal Masjid Al-Muhajirin Jalan Kutisari V, Kelurahan Kutisari, Kecamatan Tenggilis Mejoyo.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com