Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPU Dharmasraya Coret Caleg PDI Perjuangan yang Lulus CPNS

Kompas.com - 25/01/2019, 19:35 WIB
Rahmadhani,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


PADANG, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dharmasraya mencoret satu nama calon anggota legislatif (caleg) di daerah itu, karena lulus seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019.

Koordinator Devisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Dharmasraya, Adriadi menyatakan, caleg yang dicoret namanya tersebut yakni Lucy Agustina dari PDI-P, daerah pemilihan empat dengan nomor urut dua.

"KPU menerima kabar tersebut dari partai politik terkait pengunduran caleg bersangkutan pada Rabu (23/1/2019). Setelah mendapatkan informasi, KPU bersama Bawaslu Dharmasraya, langsung melaksanakan klarifikasi terhadap parpol dan caleg itu sendiri, dan ternyata benar mengundurkan diri," ucap Adriadi, Jumat (25/1/2019).

Baca juga: Caleg Nasdem Laporkan Teman Facebooknya karena Ancam Sebarkan Videonya

Terkait nama caleg yang masih tertulis dalam surat suara sehingga akan berdampak pada caleg lain, menurut Adriadi pihaknya masih menunggu keputusan KPU Republik Indonesia.

Menurut dia, akan ada beberapa opsi terkait posisi caleg dalam surat suara nantinya. Seperti, bisa tidak dicoret, namun kalau ada yang memilih, penghitungan suara akan diberikan untuk suara partai politik.

"Kami melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di setiap nagari (desa) akan melakukan sosialisasi terkait nama caleg yang telah mengundurkan diri tersebut," ujar Adriadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com