Seorang Warga Rusia Dievakuasi Tim SAR dari Gunung Agung

Kompas.com - 25/01/2019, 14:52 WIB
Tim SAR melakukan evakuasi terhadap warga negara Rusia Alexander yang sempat dikabarkan hilang di Gunung AgungSok. Tim SAR Bali Tim SAR melakukan evakuasi terhadap warga negara Rusia Alexander yang sempat dikabarkan hilang di Gunung Agung

 

DENPASAR, KOMPAS.com - Tim SAR Bali melakukan evakuasi terhadap Alexander, seorang warga negara Rusia yang dilaporkan hilang di Gunung Agung pada Jumat (25/1/2019), pukul 01.00 Wita.

Alexander dikabarkan mendaki Gunung Agung tapi belum kembali.

Kabar hilangnya Alexander bermula dari laporan petugas kepolisian di Polsek Rendang tentang kondisi membahayakan manusia, satu orang WNA belum kembali dari mendaki Gunung Agung.


Berdasarkan laporan tersebut, Alexander mendaki bersama ketiga temannya yaitu Alvis (27) warga negara Perancis, Sergey (30) warga negara Ukraina dan Jhon (32) warga negara Ukraina.

Baca juga: Mulai Kini Pendaki Dilarang Bawa Tisu Basah ke Merbabu

Mereka memulai pendakian dari jalur Pengubengan pada Kamis (24/1/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Ketiga teman Alexander bisa turun dengan selamat. Tapi Alexander sempat hilang dalam pendakian.

Berdasarkan laporan dari pihak kepolisian, tim SAR kemudian melakukan pencarian menemukan Alexander di ketinggian 2049 MDPL. Dia ditemukan Jumat, pukul 10.35 Wita dalam keadaan selamat.

"Sudah ditemukan dan sekarang dalam proses evakuasi," kata Plt Kepala Kantor Basarnas Bali, I Made Junetra. 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X