Dua Kelompok Pemuda Bentrok, Bakar Rumah Warga dan Warung Bensin

Kompas.com - 25/01/2019, 07:15 WIB
Ilustrasi tawuran KompasIlustrasi tawuran

BAUBAU, KOMPAS.com - Bentrok antar kelompok pemuda kembali terjadi di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Kamis (24/1/2019) malam.

Akibatnya, sebuah rumah dan warung kecil yang menjual bahan bakar minyak di bakar oleh dua kelompok yang saling bertikai.

Seorang warga yang berusaha mengabadikan momen tersebut diancam dengan senjata tajam oleh salah satu kelompok pemuda. Warga tersebut diminta untuk menghapus gambarnya.

“Jangan ambil gambar. Hapus itu gambar, kalau tidak hapus, kamu putus,” ancam pemuda tersebut yang menggunakan penutup wajah, Kamis (24/1/2019) malam, seperti diceritakan salah satu saksi yang enggan disebutkan namanya ke Kompas.com. 

Baca juga: Tuntut Pembayaran Tanah Kantor Pos, Massa Bentrok dengan Polisi di Jayapura

Berdasarkan keterangan sejumlah warga, beberapa kelompok pemuda yang menggunakan masker berjalan sambil membawa parang tajam dan anak panah.

Belum diketahui penyebab pemicu terjadinya bentrokan antara dua kelompok pemuda tersebut.

Dalam peristiwa itu, sebuah rumah warga yang berada di lokasi yang bertikai dibakar oleh sekelompok pemuda. Belum diketahui apa sebabnya mereka membakar rumah warga tersebut. 

Kobaran api seketika menyala saat salah satu kelompok pemuda melempar api dan botol berisi bensin ke dalam salah satu rumah warga.

Baca juga: Berandalan Bermotor Sukabumi Terlibat Bentrok, Dihukum Bersihkan Tugu Adipura

Sebuah warung kecil yang menjual bahan bakar minyak yang berada disekitar lokasi kejadian juga ikut terbakar.

Beruntung api cepat di padamkan, dan tidak merembet ke ruangan lainnya di rumah tersebut. Tiga unit pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api.

Polisi yang mendatangi lokasi kemudian berupaya membubarkan kedua kelompok pemuda yang bertikai dengan menggunakan senjata gas air mata.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X