OTT Bupati Mesuji, KPK Segel Kantor Kontraktor di Bandar Lampung

Kompas.com - 24/01/2019, 15:35 WIB
Bupati Mesuji Khamami saat berada di Polres Mesuji sebelum diterbangkan ke Jakarta untuk diperiksa lebih lanjut. IstimewaBupati Mesuji Khamami saat berada di Polres Mesuji sebelum diterbangkan ke Jakarta untuk diperiksa lebih lanjut.

 

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Setelah menangkap Bupati Mesuji Khamami, Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) menyegel kantor PT Suci Budinusa.

Perusahaan tersebut bergerak di bidang penyedia infrastuktur, terletak di Jalan Harun II Kecamatan Tanjung Karang Timur Bandar Lampung.

Perusahaan tersebut diduga sebagai pihak penyuap Bupati Mesuji Khamami dalam melaksanakan proyek di sana.

Selain melakukan penyegelan kantor, tim KPK juga menangkap AS, yang diduga pimpinan perusahaan, dan mengamankan kardus yang berisi barang bukti.

Baca juga: Bupati Mesuji Terjaring OTT, Mendagri Bilang, Mau Bagaimana, Kami Juga Prihatin

Sebelumnya, tim KPK menangkap tangan 8 orang dari unsur bupati, PNS dan juga swasta yang terlibat dalam kasus suap fee proyek pembangunan infrastuktur di Dinas PUPR di Kabupaten Mesuji.

Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat dan melakukan cek lapangan.

"Dari data awal yang kami dapatkan diduga telah terjadi transaksi suap senilai Rp 1 miliar dari proyek yang dianggarkan pada tahun 2018," katanya.

Sebagai gambaran, Kabupaten Mesuji merupakan Daerah Otonomi Baru (DOB) pada tahun 2009. Namun, pembangunan pusat pemerintahan tersebut hingga kini baru sebagian yang digunakan, sebagian lain belum selesai. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X