Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpeleset Saat Bermain, Bocah SD Ditemukan Tewas di Dasar Embung

Kompas.com - 23/01/2019, 23:50 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho,
Khairina

Tim Redaksi

GROBOGAN, KOMPAS.com - Nasib nahas dialami oleh Firman (10), warga Dusun Pelem, Desa Pelem, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Pelajar SD tersebut tewas tenggelam di embung yang berlokasi tak jauh dari rumahnya, Rabu (23/1/2018) sore.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, sekitar pukul 16.00 WIB, korban sedang asyik bermain-main dengan kedua teman sebayanya di sekitar embung.

Tak berselang lama, korban yang tidak bisa berenang tersebut tiba-tiba terpeleset hingga tercebur ke dalam embung berkedalaman 3 meter itu.

Baca juga: [HOAKS] Kapal Tenggelam di Perairan Kangean, Jawa Timur

Panik mengetahui kejadian itu, sontak kedua teman korban langsung berlarian meminta pertolongan kepada warga.

Beberapa warga yang mendengar teriakan kedua teman korban langsung meluncur ke lokasi embung. Mereka pun beramai-ramai terjun berenang ke embung untuk mencari keberadaan korban.

"Sekitar hampir satu jam, kami temukan korban sudah meninggal dunia di dasar embung. Kami angkat jasad korban ke permukaan," kata Darmin (41), warga setempat.

Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Agus Supriyadi Siswanto menyampaikan, pihak Polsek Gabus beserta tim Inafis Polres Grobogan yang menerima laporan dari warga langsung mendatangi lokasi embung untuk menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP).

Jasad korban kemudian dibawa ke klinik medis Desa Gabus untuk diperiksa.

"Dari hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan tanda penganiayaan pada fisik korban. Korban murni meninggal dunia akibat tenggelam. Awalnya korban yang bermain di sekitar embung itu terpeleset kemudian tercebur ke dalam embung. Korban kami serahkan pihak keluarga untuk dimakamkan," terang Agus.

Kompas TV Sebuah mobil jenis sport jatuh ke sungai di Dusun Ngrandu, Desa Triharjo, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta pada Senin (21/1) malam. Akibat peristiwa ini, pengemudi mobil tewas akibat terjebak di balik kemudi mobil yang tenggelam. Sementara, dua penumpang mobil termasuk seorang anak balita, berhasil diselamatkan warga. Menurut warga, sebelum jatuh ke sungai, mobil itu terlebih dulu menabrak tiang telepon yang berada di tepi jalan. Akibat benturan itu, mobil kemudian oleng hingga akhinya jatuh ke dalam sungai. Kuat dugaan, kecelakaan tunggal ini terjadi akibat pengemudi mobil kurang berkonsentrasi saat berkendara.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com