Usai Bunuh Istrinya yang Sedang Tidur, Pria Ini Serahkan Diri ke Polisi

Kompas.com - 23/01/2019, 20:25 WIB
ilustrasi pelaku pembunuhan ilustrasi pelaku pembunuhan

LAHAT, KOMPAS.com - Mengaku tak tahan lantaran omongannya selalu dibantah, Didi Nukrianto (36) tega membunuh Tika (29) yang tak lain adalah istrinya sendiri.

Kejadian itu terungkap setelah Didi menyerahkan diri ke Polsek Tanjung Sakti usai membunuh istrinya itu di kediaman mereka di Desa Talang Tinggi, Kecamatan Tanjung Sakti Pumu, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, Rabu (23/1/2019).

Didi menceritakan, peristiwa itu bermula saat mereka sedang berada di pondok kebun kopi tak jauh dari rumah. Keduanya sempat terlibat cek-cok karena istrinya selalu membantah omongan pelaku.

Karena terbakar emosi, Didi lalu mengambil parang dan menghujami tubuh istrinya hingga tewas ketika korban sedang tertidur pulas.

Baca juga: Sebelum Bunuh dan Bakar IA, Lima Pelaku Sempat Pesta Sabu

Kapolsek Tanjung Sakti Iptu Romodhon mengatakan, saat ini Didi masih menjalani pemeriksaan oleh petugas.

"Pengakuannya sering dibantah omongan, tapi kita duga ada motif lain. Memang pelaku menyerahkan diri setelah membunuh istrinya," kata Romadhon saat dikonfirmasi.

Romadhon melanjutkan, mereka akan memeriksa kejiwaan tersangka. Sebab, saat pembunuhan itu berlangsung, dua anak pelaku berada di samping korban.

"Usai membunuh, parang yang digunakan dibuang ke sungai. Dua anak pelaku yang sedang tidur ditinggalkan, posisi anaknya ada di sana. Tapi tidak terluka, hanya istri pelaku saja yang tewas. Kemungkinan ada gangguan jiwa, tapi masih harus dicek dulu," ujar Kapolsek.

Baca juga: Polisi Ungkap Kesadisan JM Bunuh Ibu dan 2 Anak di Bengkulu

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X