Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Pelaku Pembunuhan Wanita yang Dibakar Tertangkap

Kompas.com - 23/01/2019, 14:17 WIB
Aji YK Putra,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Empat pelaku pembunuhan Ina Antimurti (20), yang ditemukan tewas dengan kondisi dibakar akhirnya ditangkap Polres Ogan Ilir, Sumatera Selatan. 

Empat pelaku yang ditangkap tersebut, mempunyai peran masing-masing. Sementara satu pelaku masih buron. 

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, keempat pelaku ditangkap Selasa (22/1/2019). 

Baca juga: 6 Fakta Kasus Mayat Perempuan Terbakar di Ogan Ilir, Polisi Tunggu Hasil Tes DNA hingga Anting Korban Dikenali

Keempat pelaku tersebut yakni, Feri (30), Abdul malik (22), DP (16), dan FB (16), yang semuanya tercatat sebagai warga Muara Enim. 

"Iya, keempatnya tadi malam sudah ditangkap, sekarang sudah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Palembang," kata Zulkarnain, Rabu (23/1/2019). 

Petugas memasukkan sosok mayat yang hangus terbakar yang ditemukan warga saat menggembalakan kambingya ke dalam kantung mayatKOMPAS.com/Amriza Nursatria Petugas memasukkan sosok mayat yang hangus terbakar yang ditemukan warga saat menggembalakan kambingya ke dalam kantung mayat

Zulkarnain mengatakan, dari para tersangka didapatkan barang bukti berupa satu unit sepeda motor milik korban jenis Honda Beat dan satu mobil pickup yang digunakan para tersangka. 

"Satu tersangka atas nama Malik kita lumpuhkan karena mencoba melarikan diri ketika hendak ditangkap," ujar Zulkarnain. 

Baca juga: Mayat Terbakar Ditemukan di Tepi Jalan, Diduga Korban Pembunuhan

Sebelumnya, warga Desa Sungai Rambutan, Kecamatan Inderalaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan, dikejutkan adanya penemuan sesosok jenazah dalam kondisi terbakar di atas spring bed, Minggu (20/1/2019) kemarin.

Jenazah itu diduga adalah korban pembunuhan lantaran ditemukan kawat yang masih terikat di leher jenazah.

Selain itu, beberapa barang bukti berupa satu anting diamond yang terbakar, bekas jam tangan, serta beberapa aksesoris perempuan juga ditemukan di samping tubuh korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com