Kiai Ma'ruf Amin Lantik Pengurus Arbi se-Jawa Barat

Kompas.com - 20/01/2019, 18:15 WIB
Cawapres nomor urut 01 KH Maruf Amin foto bareng pengurus Arbi dari 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat, di kompleks Al Masoem Grup, di Dangdeur, Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (20/1/2019).KOMPAS.com/AAM AMINULLAH Cawapres nomor urut 01 KH Maruf Amin foto bareng pengurus Arbi dari 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat, di kompleks Al Masoem Grup, di Dangdeur, Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (20/1/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 01 berziarah ke makam pendiri Ma'soem Grup, H Ma'soem di kompleks pemakaman keluarga di Masjid Aisyah Al Masoemah, Dangdeur, Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (20/1/2019) sore.

Dalam kesempatan ini, Kiai Ma'ruf mendoakan almarhum H Ma'soem dan keluarga yang dimakamkan di kompleks pemakaman keluarga tersebut.

Usai ziarah ke makam pendiri Al Ma'soem Grup, Kiai Ma'ruf kemudian menghadiri pelantikan 27 pengurus Arus Baru Indonesia (ARBI) kabupaten/kota se-Jawa Barat.

Kiai Ma'ruf Amin menyampaikan aspirasi atas dilantiknya 27 ketua dan pengurus Arbi se-Jawa Barat.


"Arus Baru Indoneisa (Arbi) merupakan gerakan perubahan. Arbi ingin menghilangkan berbagai disparitas atau kesenjangan yang ada. Mulai dari kesenjangan kaya dan miskin, hingga kesenjangan yang terjadi antara daerah dengan pusat," ujarnya dalam sambutannya.

Kiai Ma'ruf menuturkan, Arbi merupakan gerakan sebagai upaya pemberdayaan ekonomi umat.

"Kenapa harus arus baru, karena arus lama itu dari atas. Arus atas itu menciptakan konglomerasi. Ke depan, jangan dari atas tapi dari bawah, jadi ekonomi bergerak dari bawah," tuturnya.

Hal ini, kata Ma'ruf, sejalan dengan program-program yang telah dijalankan Presiden Joko Widodo.

"Arbi harus menjadi arus baru yang mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat dari bawah," ucapnya.

Ditemui di tempat yang sama, Ketua Arbi Jawa Barat Mustofa Djamaludin mengatakan, Arbi Jawa Barat hadir untuk menyejahterakan seluruh lapisan masyarakat Jabar.

Mustofa menuturkan, Arbi akan bergerak untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui 4 program.

Yakni mengembangkan UMKM Tersenyum, mengoptimalkan sektor pertanian, membangun usaha-usaha di pesantren yang terstruktur, dan memberdayakan keluarga yang tersenyum.

"Dengan 4 program ini kami berkomitmen meningkatkan ekonomi masyarakat Jawa Barat. Kami, Arbi Jawa Barat juga siap memenangkan pasangan calon nomor urut 01 menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI," katanya.



Terkini Lainnya


Close Ads X