19,76 Gram Sabu Siap Diedarkan, Polisi Tangkap Pelaku di Timika

Kompas.com - 19/01/2019, 19:55 WIB
Polisi saat menunjukan barang bukti sabu dan barang bukti lainnya saat menggelar press release, Sabtu (19/1/2019) KOMPAS.com/Irsul Panca AditraPolisi saat menunjukan barang bukti sabu dan barang bukti lainnya saat menggelar press release, Sabtu (19/1/2019)

TIMIKA, KOMPAS.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Mimika, Papua, meringkus seorang pemuda bernama Irwan alias Iwan (35) karena memiliki narkoba jenis sabu seberat 19,76 gram yang siap diedarkan.

Pelaku ditangkap di Jalan Yos Sudarso, Kota Timika, tepatnya di belakang Apotek Arguni, pada Jumat (18/1/2019) sekitar pukul 23.00 WIT.

Awalnya, usai berpesta sabu dengan seorang wanita di salah satu kamar hotel di Jalan Yos Sudarso, pelaku hendak membeli makan di luar hotel.

Baca juga: Diduga Memakai dan Terlibat Bisnis Sabu, Seorang Polisi Ditangkap

Saat mendengar sirene mobil patroli Polisi, pelaku kemudian kabur ke belakang Apotek Arguni dan memasuki rumah salah satu warga.

Pemilik rumah yang terkejut karena tidak mengenali pelaku kemudian menghubungi Polisi.

Saat diamankan Polisi, pelaku terlihat sedang semponyongan diduga akibat sabu yang dikonsumsi.

Di Kantor Polisi, pelaku pun mengakui usai mengonsumsi sabu bersama seorang wanita di salah satu kamar hotel.

Baca juga: Bareskrim Tangkap Seorang WNA Penyelundup Sabu Melalui Pakaian dan Handuk

Kasat Reserse Narkoba Polres Mimika Iptu Laurentius Koordiali kemudian memimpin penggeledahan di kamar hotel tersebut.

Hasilnya, ditemukan sabu seberat 19,76 gram yang dikemas dalam plastik bening dari tas ransel pelaku. Selain itu, juga ditemukan alat timbang digital dan alat isap sabu.

Dari pengakuan pelaku, awalnya dia membeli sabu dari seseorang di Makassar, Sulawesi Selatan, seberat 20 gram dengan harga Rp 20 juta. Sabu tersebut kemudian digunakan sebagian dan sisanya akan dijual di Timika.

Baca juga: Seorang Kepala Desa di Musirawas Tertangkap Simpan Sabu

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, Sabtu (19/1/2019) mengakui, temuan sabu seberat 19,76 gram merupakan temuan terbesar jajarannya sejak tahun 2018 hingga awal tahun 2019 ini.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X